Fitur Ini Yang Membedakan Mitsubhisi XForce Dibandingkan Dengan XPander

Jumat, 15 September 2023 | 17:29 WIB

News Image Mitsubhisi XForce vs Mitsubhisi Xpander

Mitsubhisi XForce selama ini dikenal dengan menggunakan mesin yang yang sama dengan XPander yaitu  mesin bensin empat silinder 4A91 yang menghasilkan tenaga maksimal 77Kw/6000 rpm dan torsi 141 Nm/400 rpm. Suspensinya pun menggunakan McPherson Sturt didepan dan torsion bar. Lalu muncul pertanyaan apa yang membedakan Mitsubhisi XForce dengan XPander?

Executive Vice President MMC, Hiroshi Nagaoka menjelaskan bahwa , mesin Xforce memang menggunakan mesin yang sama dengan XPander, namun Xforce memiliki karkater mesin yang berbeda. Terutama saat berada pada puncak torsi, dan hal ini sangat bermanfaat jika digunakan di area perkotaan. Adanya perubahan trasnmisi CVT juga merupakan salah satu perbedaanya. Perubahan transmisi ini memberikan rasa menyetir layaknya pengalaman menyetir SUV.

Demi merasakan pengalam SUV yang kokoh, Mitsubhisi XForce dibekali dengan suspensi depan dan belakang serta ukuran ban yang lebih besar dibanding  XPander sehingga mobil menjadi lebih kokoh. Tak hanya itu blushing suspensi belakang juga diperbaiki. Ukuran silinder peredam kejut juga telah ditingkatkan guna meningkatkan stabilitas roda kemudi dan kenyamanan berkendara.

Komparasi Mitsubhisi Xforce dengan Mitsubhisi XPander nampak semakin jelas berkat fitur yang diberikan pada Mitsubhisi XForce. SUV ringaks ala XForce ini menawarkan visibiltas dan kemudahan berkendara. Shingga meberikan ketenangan berkendara baik dijalan yang kasar atau bahkan tergenang air.

Adanya approach angle dan derpature angle yang paling baik dikelasnya yaitu 21.0 derajat dan 30.5 derajat membuat XForce memiliki ketenanganan saat melakukan pendakian. Radius putar minim 5.2 m juga merupakan nilai terkecil dikelasnya sehingga handling sangat baik dan pergerakan setir cukup minim. Denga velg ukuran 18 inchi membuat Xforce memiliki ground clearence setinggi 222 mm5 yang paling baik dikelasnya.

Adanya fitur empat mode berkendara juga menjadi andalan dari Mitsubhisi XForce. Mode berkendara normal, wet, gravel dan mud. Xforce memiliki teknologi four wheel control  Mitsubhisi motor yang menjadi mobil 2wd  Mitsubhisi yang menggunakan pertama kali.

Umumnya kondisi mode berkendara ini berdasarkan kondisi jalan dipilih dengan integrasi Active Yaw Control (AYC) yang menyesuaikan gaya berkendara antar bagian kiri depan dan roda kanan sehingga mencapai penanganan yang sangat baik. Anda tidak perlu khawatir dengan kondisi jalan hujan lebat bahkan bajiir karena mobil dapat terkendali berkat mode wet mode yang mampu melakukan kontrol traksi tire skidding dan kontrol mesin dan kontrol power steering.