Intip Spesifikasi Chery Tiggo 5X

Selasa, 5 Maret 2024 | 14:42 WIB

News Image Chery Tiggo 5X

Tiggo 5X resmi diperkenalkan ke pasar Indonesia untuk mengisi segmen compact SUV dari merek Chery dengan harga yang menarik.

Perkenalan Tiggo 5X ini terjadi di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 kemarin.

PT Chery Sales Indonesia (CSI) menyampaikan mobil ini menyasar calon konsumen dewasa muda yang tinggal di daerah perkotaan, menyukai teknologi, stylish, dan desain yang timeless.

Meski spesifikasi Tiggo 5X tak banyak diungkap oleh pabrikan saat itu, tapi nyatanya data lengkap sudah kami kantongi.

Bahkan, bukan hanya itu saja, harga Tiggo 5X pun sudah diumumkan oleh PT CSI selaku agen pemegang mereknya di Indonesia.

Berikut ini ulasan lengkapnya!

Eksterior dan Dimensi Chery Tiggo 5X

Chery Tiggo 5X hadir dengan dimensi yang proporsional, memberikan kesan kokoh dengan panjang 4.318 mm, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.670 mm serta jarak sumbu roda 2.630 mm.

Terkait dimensi ini, Assistant Vice President Director PT CSI Zeng Shuo mengeklaim bahwa Tiggo 5X merupakan mobil terpanjang dan terluas di kelasnya.

“Jadi kendaraan ini punya dimensi terluas dan terpanjang di kelasnya. Di dalamnya sangat lega,” kata Zeng Shuo beberapa waktu lalu.

Mengusung desain yang elegan, eksterior Tiggo 5X dilengkapi dengan fitur-fitur modern seperti pencahayaan LED, electric sunroof, sensor parkir, roof rail, rain sensor wiper, dan kaca spion elektrik.

Keunggulan tambahan terlihat pada penggunaan pelek 16 inci dengan ban 215/65 R16.

Interior Chery Tiggo 5X

Interior Chery Tiggo 5X meraih kesan premium dengan sentuhan modern dan fungsionalitas yang cukup baik. Dengan akses keyless dan tombol start stop, memulai perjalanan menjadi lebih praktis. Dominasi warna hitam merah pada interior menciptakan atmosfer mewah dan berkelas.

Tiggo 5X menyuguhkan hiburan maksimal melalui head unit 10,25 inci yang mendukung Apple CarPlay dan Android Auto, disertai 6 speaker berkualitas tinggi dengan fitur perintah suara.

Kenyamanan dalam perjalanan ditingkatkan dengan pendingin udara dilengkapi PM 2.5 filter, ambient light beragam warna, dan kamera 360 dengan kualitas HD untuk memastikan keamanan parkir. Meter cluster digital berukuran besar memberikan informasi dengan jelas.

Tak ketinggalan, Tiggo 5X menyediakan 34 kompartemen ruang penyimpanan, memenuhi kebutuhan praktis pengemudi dan penumpang.

Spesifikasi Chery Tiggo 5X

- Dimensi 4318 x 1830 x 1670 mm

- Jarak Sumbu Roda 2630 mm

- Suspensi Depan: MacPherson / Belakang: Torsion Beam

- Parking & Braking Disc Brake with EPS

- Tenaga Maksimal (hp) 112 hp

- Torsi Puncak (Nm) 138 Nm

- Transmisi CVT

- Kapasitas Penumpang 5

Spesifikasi Mesin Chery Tiggo 5X

Chery Tiggo 5X menawarkan performa dari mesin 1.500 cc. Tenaga maksimal mencapai 112 HP pada 6.000 rpm, sementara torsi maksimal mencapai 138 Nm pada 2.750 rpm.

Mesin yang terbilang andal ini menjamin akselerasi responsif dan efisiensi bahan bakar, menjadikan Tiggo 5X pilihan yang sangat menarik di kelasnya.

Fitur Chery Tiggo 5X

Chery Tiggo 5X menjadi pilihan sangat menggiurkan di segmen compact SUV lantaran serangkaian fitur keselamatan yang cukup baik.

Mulai dari pengereman ABS, EBD, BAS, hingga brake override system, serta ESP, TCS, hill start assist, dan hill descent control.

Sepaket fitur keamanan tersebut menjadikan Tiggo 5X sebagai compact SUV yang aman dan bisa diandalkan.

Keberadaan tire pressure monitoring system, enam airbag, ISOFIX, vehicle body anti-theft, dan green glass semakin menegaskan fokus pada keselamatan.

Untuk varian tertinggi, Champion, Tiggo 5X telah dilengkapi ADAS (Advanced Driver Assistance System) dengan lane departure warning, blind spot detection, rear cross traffic alert, adaptive cruise control, front collision warning, autonomous emergency braking, dan intelligent high beam control headlamp.

Harga Chery Tiggo 5X 2024

Chery Tiggo 5X menawarkan pilihan yang menarik dengan dua varian unggul, yaitu Classic dan Champion.

Varian Classic dapat dimiliki dengan harga Rp 269 juta, sementara varian Champion hadir dengan banderol Rp 299 juta.

Chery Tiggo 5X Classic Rp269 juta

Chery Tiggo 5X Champion Rp299 juta

Chery Tiggo 5X bisa menjadi pilihan compact SUV yang sangat menarik lantaran suguhan material interior serta kelapangan kabin yang tergolong paling luas di kelasnya.

Bahkan, harganya yang masih di bawah Rp300 juta on the road Jakarta, Tiggo 5X ditengarai akan menjadi pesaing serius Honda WR-V, Toyota Raize, Daihatsu Rocky, hingga Wuling Alvez.