komparase.com

Beginilah Spek Lengkap Chery OMODA 5 GT Dengan Mesin 1.600 Turbo

Rabu, 20 September 2023 | 20:00 WIB
chery omoda 5 GT
chery omoda 5 GT

Chery mengeluarkan varian baru untuk melengkapi seri OMODA, OMODA 5 GT. Walaupun hanya sebagai penambah varian namun jika dilihat spesifikasi OMODA 5 GT justru lebih tinggi dari seri yang dipasarkan sebelum ini. Berikut ini kita bahas mengapa varian OMODA 5 GT ini lebih baik dan lebih mahal dibandingkan dengan varian RZ.

Dilihat dari penampilanya sekilas tidak ada beda dengan OMODA 5 sebelumnya. Guna menonjolkan merk Omoda, lambang Chery dibagian bumper tidak nampak. Hal ini justru membuat bagian bumper dan gril depan nampak lebih menarik. Untuk ukuran pelek masih sama menggunakan ring 18. Perbedaanya hanya pada bagian lis kelir saja.

Kabin OMODA 5 GT nampak berbalut nuansa hitam. Mulai dari dasbor, pelapis jok pada baris pertama dan kedua. Tata letak tidak ada yang jauh berbeda. Namun dari siusi fitur nampak ada penignkatan. Untuk OMODA 5 GT memiliki tiga mode berkendara yaitu normal, eco, dan sport. Sedangkan versi sebelumnya hanya ada mode eco dan sport.

Layar sentuh 20.6 inchi ultra clear disematkan pada bagian dashboard dengan adanya koneksi carplay dan android lengkap bersama 8 unit speaker Sony. Kamera panoramic 360 derajat juga sudah tersedia pada OMODA 5 GT.

Dapur pacu OMODA 5 GT disematkan mesin dengan kapasitas yang besar yaitu 1.600 cc turbo. Dengan adanya peningkatan mesin 100 cc otomatis membuat tenaga dan torsi dari mobil ini akan naik drastis. Sehingga wajar jika performa pada putaran bawahnya akan lebih agresif.

Mesin 1600 cc TGDI mampu menyalurkan tenaga hingga 179 Hp dan torsi maksimal 290 Nm. Tentunya ini sangat berbeda dnegan mesin 1.5 turbo. Guna memaksimalkan tenaga mesin maka dipasanglah transmisi Dual-Clutch Transmission atau DCT 7 percepatan.

Bagian handling juga di revisi untuk seri OMODA 5 GT. Chery menyamatkan suspensi multi link pada bagian belakang sehingga manuver akan lebih lincah dan rigid. Sayangnya OMODA 5 GT yang telah dinaikkan performanya ini belum dilengkapi dengan paddle shift pada bagian kemudi. Padahal fitur ini cukup memberikan pengalaman berkendara yang lebih menarik.

Lihat Juga Mobil Omoda

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini