komparase.com

Mobil Listrik Suzuki eVX Bakal Debut di GIIAS 2024

Kamis, 27 Juni 2024 | 17:00 WIB
Suzuki eVX (Autocar)
Suzuki eVX (Autocar)

Di tengah ingar bingar persiapan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, Suzuki bakal menghadirkan terobosan baru dengan memamerkan mobil listrik konsep mereka, eVX. Kehadiran eVX menandakan langkah awal pabrikan otomotif Jepang ini dalam memasuki era elektrifikasi di Indonesia.

Bukan hanya canggih dan bertenaga, tetapi juga sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup masyarakat modern, pun membuka jalan bagi masa depan kendaraan yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan.

“Kita akan bawa satu global concept car (eVX). Concept car memang kita bawa untuk memberikan referensi masa depan dan menunjukan bahwa Suzuki memiliki kapabilitas sampai sedemikian rupa untuk diketahui oleh market lokal yang sedang ditunjukkan,” kata Harold Donnel, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), dikutip Kompas.

Konsep mobil listrik Suzuki eVX sebenarnya telah dipamerkan di India pada Januari 2023 dan sempat mejeng di Japan Mobility Show (JMS) pada Oktober 2023. Suzuki eVX ditujukan sebagai mobil listrik SUV Suzuki dengan teknologi terkini dan fitur menawan yang menjadikannya pilihan ideal bagi para pecinta otomotif. Mari menyelisik sejumlah daya tariknya.

Desain Futuristik yang Memukau

eVX tampil dengan desain futuristik yang memukau, mencerminkan visi Suzuki untuk masa depan otomotif. Memiliki dimensi panjang 4.300 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.600 mm, garis-garis tegas dan aerodinamisnya membangkitkan nuansa sporty, selaras dengan tren mobil listrik masa kini.

Bagian depan yang simpel tapi agresif, dipadukan dengan lampu LED berbentuk V yang tajam, berhasil memancarkan aura modern dan canggih. Dimensi eVX yang kokoh dan proporsional, layaknya SUV compact, memberikan kesan tangguh dan siap menjelajahi berbagai medan.

Performa Tangguh dan Jarak Tempuh Luar Biasa

Di balik desainnya yang menawan, eVX dibekali dengan teknologi mutakhir yang menghadirkan performa tangguh dan jarak tempuh luar biasa. Baterai berkapasitas 60 kWh yang menjadi sumber energinya, memungkinkan eVX menempuh jarak hingga 550 km dalam sekali pengisian daya.

Performa ini tak hanya memberikan kenyamanan bagi pengemudi dalam perjalanan jauh, tetapi juga menjadi bukti komitmen Suzuki terhadap efisiensi energi.

Teknologi Canggih dan Fitur Menawan

eVX tak hanya unggul dalam performa, tetapi juga dilengkapi dengan teknologi canggih dan fitur menawan yang meningkatkan pengalaman berkendara. Selain dilengkapi sistem 4x4 yang bisa dikontrol secara elektronik, sistem Vehicle-to-Load (V2L) memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan energi dari mobil untuk perangkat eksternal, seperti laptop atau smartphone.

Fitur pengisian cepat (fast charging) mempersingkat waktu pengisian baterai sehingga perjalanan tak terhambat oleh waktu tunggu yang lama.

Selain itu, Sunroof menghadirkan nuansa kabin yang lebih luas dan terang, memberikan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan. Kamera 360 derajat juga membantu pengemudi dalam memantau sekitar kendaraan dengan lebih baik, meningkatkan keselamatan dan kemudahan manuver.

Spesifikasi Utama Suzuki eVX:

      Kapasitas Baterai: 40 kWh atau 60 kWh

      Jarak Tempuh yang impresif untuk mobil listrik: Hingga 550 km

      Motor Listrik: Tunggal atau Ganda

      Fitur: V2L, Fast Charging, Sunroof, Kamera 360 Derajat

      Sistem Keselamatan: ADAS

Lihat Juga Gadget Mobil

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini