komparase.com

Neta Siap Rakit Mobil Listrik di Indonesia untuk Semua Kalangan

Kamis, 25 April 2024 | 17:00 WIB
Neta V-II mobil listrik Neta yang dirakit di Indonesia (Neta Auto Indonesia)
Neta V-II mobil listrik Neta yang dirakit di Indonesia (Neta Auto Indonesia)

Satu lagi jenama asal Tiongkok Neta, melalui PT Neta Auto Indonesia akhirnya siap memproduksi mobil listriknya secara completely knock down (CKD) di tanah air. Melalui acara bertajuk line off celebration pada April 2024 ini, disebutkan sebagai simbol peresmian produksi mobil asal negeri Tirai Bambu itu di industri otomotif lokal.

Acara yang berlangsung di pabrik PT Handal Indonesia Motor, Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat, mengukuhkan varian Neta V-II akan meluncur tahun ini, dan digadang akan menjadi model pertama yang akan dirakit secara lokal.

Momen bersejarah

Momen ini tak hanya menjadi tonggak penting bagi perjalanan Neta secara global, tetapi juga penegasan atas komitmen jenama Tiongkok ini dalam menyediakan mobil listrik--diklaim berteknologi canggih--yang dapat dimiliki oleh semua kalangan di Indonesia.

"Hari ini merupakan salah satu momen penting bagi kami, karena kami dapat merealisasikan salah satu komitmen dan rencana strategi kami dalam memperluas pasar mobil listrik di Indonesia dengan peresmian rencana produksi lokal secara CKD," terang Alan Zhou, Vice President of Neta & President of Overseas Business Dept, dalam keterangan resminya, seperti ditulis Otodriver.com, Kamis (25/4).

Pabrik PT Handal Indonesia Motor, disebutkan memiliki kapasitas produksi hingga 27.000 unit per tahun, sebagai langkah awal Neta bakal fokus memulai perakitan lokal secara CKD pada beberapa model yang diperkenalkan tahun ini.

Upaya peningkatan TKDN

Pihak perusahaan juga menyebutkan bahwa Neta berkomitmen untuk meningkatkan tingkat kandungan lokal (TKDN) dengan bekerja sama dengan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia dalam penyediaan baterai.

Hal itu bertujuan guna meningkatkan pengembangan TKDN yang mencapai nilai 40% dan dijanjikan akan lebih tinggi lagi dalam waktu dekat.

Lihat Juga Mobil Listrik

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini