komparase.com

Hyundai IONIQ 6 Raih Top Safety Pick Saat Uji Tabrakan

Rabu, 20 September 2023 | 01:37 WIB
uji tabrakan hyundai ioniq 6
uji tabrakan hyundai ioniq 6

Belum lama ini Institute For Highway Safety (IIHS) Amerika Serikat telah melaksanakan uji tabarakan untuk mobil listri Hyundai IONIQ 6. Hasilnya hyundai IONIQ 6 meraih peringkat Top Safety Pick + Rating.

Hyundai IONIQ 6 merupakan sedan listrik besutan Hyundai yang mmeiliki keamanan berkedara mumpuni. Hal ini dapat dilihat adri hasil uji tabarakan yang dilakukan iihs. Mobil ini juga dilengkapi dengan sistem pencegahan terjadinya tabrakan, melindungi pejalan kaki yang dapat dioperasikan baik pada siang atau malam hari.

Pada dasarnya pengahrgaan Top Safety Pick memiliki sarat bahwa mobil harus memiliki nilai teratas untuk kategori enam uji tabrak iihs. Uji itu meliputi uji tumpang tindih kecil di bagain siispengemudi dan penumpang, uji tumpang tindih sedang pada bagian depan, perlindungan kepala, kekuatan atap serta uji tabrak samping.

Tidak hanya itu mobil juga harus memiliki sistem untuk menghindari tabrakan bagian depan yang canggih dan mampu membantu pengemudi agar tidak lalai mencegah kecelakana kendarana bahkan untuk pejalan kaki.

Peringkat “plus” atau Top Safety Pict + Rating dapat diperoleh jika mobil memiliki persaratan tambahan berupa kualitas lampu depan, dan lampu tersebut harus menjadi standar untuk semua trim.

Hyundai IONIQ 6 menjadi salah satu derean mobil listrik asia yang telah masuk dalam sertifikasi ini menyusul Lexus RZ 450ev yang mendpaat penghargaan pada Top Safety Pick+. Perbedaanya hanya IONIQ 6 masuk dalam kategori mobil non premium berbeda dengan Lexus RZ.

Hyundai IONIQ 6 diklaim merupakan mobil paling aerodinsmis disektor mobil listrik dengan koefisien drag sebesar 0.21 berada diantar Tesla model S dan Porsche taycan dengan nilai 0.22. dipasaran indonesia sendiri Hyundai IONIQ 6 telah dirilis dengan harga sekitar Rp 1,197 miliar untuk harga on the road jakarta.

Lihat Juga Mobil Listrik

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini