komparase.com

Mitsubishi Target Penjualan Domestik XFORCE Capai 20.000 Unit di Tahun 2024

Jumat, 17 November 2023 | 12:00 WIB
Mitsubishi XForce
Mitsubishi XForce

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) secara resmi mendistribusikan XFORCE ke dealer pada Kamis, 16 November 2023. Kendaraan ini sudah bakal dirasakan oleh para konsumen pada November ini.

Terkait penjualan setelah dipamerkan ke dealer, Mitsubishi optimis mampu menjangkau penjualan hingga 10.000 unit hingga akhir tahun ini. Berdasarkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK), penjualan mencapai 4.000 unit setiap bulan dengan prospek pelanggan sekitar 16.000 unit hingga akhir tahun ini.

“Selama dua setengah bulan setelah world premiere, kami bisa mencapai angka 4.000 karena memang struggle, mobil belum diproduksi, sehingga belum banyak pelanggan yang bisa uji kemudi terutama di daerah-daerah luar Jakarta. Sekarang, kami sudah alokasikan ke diler sehingga pelanggan sudah bisa lebih banyak melihat di ruang pamer, melakukan uji kemudi, dan masih banyak ekshibisi di seluruh Indonesia,” kata Presiden Direktur PT MMKSI Atsushi Kurita dilansir dari ANTARA pada Jumat, 17 November 2023.

Kurita menambahkan perusahaan mengirimkan 4.000 unit di antaranya 3.000 unit didistribusikan langsung ke pelannggan. Sementara 1.000 unit lainnya akan dipajang di dealer.

Pabrikan asal Jepang ini percaya diri bahwa penjualan XFORCE akan meningkat tahun depan. Mitsubishi menargetkan akan menjual sebanyak 20.000 unit XFORCE sepanjang tahun 2024.

“Kami meminta PT MMKI (Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia) untuk memenuhi pasar domestik 20.000 unit XFORCE mulai 2024 mendatang. Tentunya kami membutuhkan bantuan MMKI untuk meningkatkan produksi,” lanjut Kurita.

Kurita menjelaskan Mitsubishi XFORCE dan Xpander memiliki lini yang mudah untuk menyesuaikan permintaan pasar. Kurita menambahkan perusahaan optimis bakal sanggup memenuhi kapasitas produksi hingga 30.000 unit per tahun.

“Jika memang ada peningkatan permintaan ekspor, maka kami akan meningkatkan produksi. Jadi, pabrik kami sangat fleksibel dengan kebutuhan pasar. Untuk produksi saat ini ada sebanyak 5.000 unit per bulan untuk Mitsubishi XFORCE dengan rasio yang seimbang antara pasar domestik dan ekspor,” imbuh dia.

Mitsubishi secara resmi telah menyerahkan 50 unit ke dealer dan akan menyerahkan ke konsumen bulan ini. Bukan hanya di Indonesia, Mitsubishi XFORCE buatan Indonesia juga akan diekspor lebih dari 40 negara di dunia.

Lihat Juga Mobil Mitsubishi

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini