komparase.com

Bank DKI Kerjasama dengan Koperasi Karyawan Transjakarta demi Genjot Kredit Konsumer

Minggu, 7 Juli 2024 | 20:00 WIB
Loket Bank DKI (foto: Infobanknews)
Loket Bank DKI (foto: Infobanknews)

Bank DKI bekerja sama dengan Koperasi Konsumen Karyawan Transjakarta (KOPKARTRANS) untuk meningkatkan kredit konsumer. Melalui kerjasama ini, KOPKARTRANS akan memanfaatkan berbagai produk dan layanan dari Bank DKI, seperti Kredit/Pembiayaan Multi Guna (KMG/KMG iB) dan Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Dilansir dari Bisnis.com pada Sabtu (6/7/2024), Pelaksana tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono, menyampaikan harapannya bahwa sinergi ini akan memudahkan akses kredit bagi Karyawan Transjakarta melalui produk kredit yang kompetitif dan inovatif.

“Bank DKI berkomitmen menyediakan produk kredit yang kompetitif untuk memenuhi kebutuhan konsumtif karyawan Transjakarta,” ujar Amirul dalam keterangan resminya pada Jumat (5/7/2024).

Kerjasama ini diresmikan melalui Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama yang dilakukan oleh Pemimpin Grup Kredit Konsumer Bank DKI, Zulfikryshah, dan Ketua Koperasi Konsumen Karyawan Transjakarta, Arkadeus Hamudin.

Penandatanganan tersebut disaksikan oleh Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, Welfizon Yuza. Arkadeus Hamudin menyambut baik sinergi ini dan berharap bahwa kolaborasi tersebut akan meningkatkan peran KOPKARTRANS dalam membantu kesejahteraan karyawan Transjakarta.

“Kami berharap sinergi ini dapat meningkatkan kesejahteraan karyawan Transjakarta,” kata Arkadeus.

Direktur Keuangan, SDM, dan Dukungan Bisnis PT Transportasi Jakarta, Mayangsari Dian Irwantari, menyatakan bahwa kolaborasi antar BUMD ini adalah peluang yang baik untuk masa depan.

Salah satu tujuannya adalah agar karyawan Transjakarta dapat lebih mudah mengakses produk dan layanan perbankan seperti Kredit/Pembiayaan Multi Guna dan KPR dari Bank DKI.

Zulfikryshah, Pemimpin Grup Kredit Konsumer Bank DKI, menegaskan bahwa Bank DKI terus berupaya memperluas jangkauan produk dan layanan kredit segmen konsumer melalui berbagai kolaborasi dengan pihak ketiga.

“Dengan kolaborasi ini, Bank DKI mendorong terciptanya inklusivitas dan kemudahan akses produk dan layanan perbankan, khususnya produk kredit dan pembiayaan bagi seluruh masyarakat di Jakarta,” ujar Zulfikryshah.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, menambahkan bahwa pihaknya menyediakan layanan berbasis digital untuk mempermudah pengajuan produk kredit dan pembiayaan bagi nasabah.

“Bank DKI juga sedang mengembangkan aplikasi KMG online yang terintegrasi dengan aplikasi JakOne Mobile, yang memungkinkan pengajuan kredit konsumer di mana saja dan kapan saja,” tambah Arie. 

Apa Saja Produk yang Ditawarkan?

Sejumlah produk kredit dan pembiayaan yang ditawarkan kepada Karyawan Transjakarta antara lain Kredit Multi Guna (KMG) yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan konsumtif seperti pembelian kendaraan (termasuk kendaraan listrik), biaya pendidikan, wisata religi, hingga liburan.

Dalam hal penyediaan produk KPR, Bank DKI bekerja sama dengan berbagai developer yang menyediakan rumah tipe subsidi dan komersil yang bisa dimiliki oleh karyawan Transjakarta dengan skema angsuran yang terjangkau.

Kolaborasi ini diharapkan mampu meningkatkan inklusivitas dan kemudahan akses produk perbankan bagi seluruh masyarakat Jakarta, khususnya bagi karyawan Transjakarta.

Dengan adanya sinergi antara Bank DKI dan KOPKARTRANS, karyawan Transjakarta akan semakin mudah dalam mengakses layanan kredit yang kompetitif dan inovatif sehingga dapat mendukung peningkatan kesejahteraan mereka.

Di sisi lain, Bank DKI juga mendapatkan kesempatan untuk memperluas pangsa pasarnya di segmen konsumer melalui kerja sama ini. Kerjasama ini diharapkan dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi semua pihak yang terlibat.

Bank DKI juga berencana untuk terus memperkenalkan berbagai program edukasi keuangan kepada karyawan Transjakarta melalui KOPKARTRANS. Program ini bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan di kalangan karyawan, membantu mereka mengelola keuangan pribadi dengan lebih baik, dan memanfaatkan produk perbankan secara optimal.

“Dengan meningkatkan literasi keuangan, kami berharap karyawan Transjakarta dapat membuat keputusan keuangan yang lebih bijak dan meraih kesejahteraan finansial yang lebih baik,” tambah Amirul.

Edukasi ini akan mencakup berbagai topik, mulai dari manajemen utang, perencanaan keuangan jangka panjang, hingga investasi yang aman. Bank DKI berkomitmen untuk terus mendukung peningkatan kualitas hidup karyawan Transjakarta melalui berbagai inisiatif strategis seperti ini.

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini