komparase.com

BCA JCB Black vs. Mandiri Precious: Mana yang Terbaik?

Kamis, 20 Juni 2024 | 07:00 WIB
BCA JCB Black vs Mandiri Precious (foto: Olahan penulis)
BCA JCB Black vs Mandiri Precious (foto: Olahan penulis)

BCA JCB Black

BCA JCB Black adalah salah satu jenis kartu kredit yang diterbitkan oleh Bank Central Asia (BCA) bekerja sama dengan Japan Credit Bureau (JCB). Kartu kredit ini merupakan produk premium yang menawarkan berbagai keuntungan dan fasilitas eksklusif bagi pemegangnya.

Untuk mendapatkan kartu kredit BCA JCB Black, biasanya diperlukan penghasilan minimal tertentu dan memenuhi persyaratan lain yang ditetapkan oleh BCA. Bagi yang sering melakukan perjalanan internasional atau menginginkan berbagai kemudahan dan keuntungan premium, BCA JCB Black bisa menjadi pilihan yang menarik. Berbagai kelebihan dari BCA JCB Black adalah sebagai berikut:

1. Nilai Tukar Kompetitif

Apabila menggunakan BCA JCB Black, Anda bisa mendapatkan fasilitas nilai tukar kompetitif untuk mata uang Yen Jepang, Dollar Singapura, dan Won Korea. Selain itu, Anda juga mendapatkan reward BCA 0.2% serta double reward untuk transaksi di negara Jepang, Korea Selatan dan Singapura.

Transaksi yang dilakukan melalui BCA JCB Black juga bisa dicicil dengan tenor 12 bulan untuk transaksi internasional. Transaksi minimal bernilai Rp3 juta.

2. Airport Lounge

Anda bisa menikmati fasilitas airport lounge di Jepang, Asia (Singapura, Thailand, Korea, Taiwan), Eropa (Jerman, Inggris), China, dan Hawaii dengan menunjukkan kartu BCA JCB Black Anda.

Untuk menggunakan fasilitas ini, informasikan kepada staf di pintu masuk lounge bahwa Anda ingin menggunakan layanan LoungeKey. Ini berlaku khusus untuk Airport Lounge di Asia, Eropa, dan China.

3. Akses ke JCB Plaza

Nikmati akses ke JCB Plaza, pusat layanan luar negeri yang tersedia di berbagai lokasi di seluruh dunia.

Staf JCB Plaza akan membantu Anda membuat reservasi di merchant JCB dan menjawab segala pertanyaan yang Anda miliki tentang perjalanan.

4. Fitur Contactless

Anda bisa bertransaksi di merchant melalui mesin EDC dengan fitur contactless. Untuk menggunakan fitur ini, cukup dekatkan Kartu BCA JCB Black yang dilengkapi fitur contactless ke mesin EDC berlogo contactless. 

5. Keuntungan Lainnya

Selain berbagai fasilitas di atas, pemegang kartu BCA JCB Black juga bisa mendapatkan keuntungan seperti cicilan BCA, reward points BCA, autopay tagihan, dan asuransi kecelakaan.

Untuk info lebih leanjut mengenai BCA JCB Black, klik di sini

Mandiri Precious

Mandiri Precious adalah salah satu jenis kartu kredit premium yang diterbitkan oleh Bank Mandiri, salah satu bank terbesar di Indonesia. Kartu kredit ini dirancang untuk memberikan berbagai keuntungan dan fasilitas eksklusif bagi nasabah yang memiliki gaya hidup tinggi.

Untuk mendapatkan kartu kredit Mandiri Precious, nasabah harus memenuhi persyaratan tertentu yang ditetapkan oleh Bank Mandiri, termasuk syarat penghasilan minimum dan riwayat kredit yang baik.

Kartu ini sangat cocok bagi mereka yang sering bepergian, menikmati gaya hidup mewah, dan menginginkan berbagai kemudahan serta keuntungan eksklusif. Berikut adalah keuntungan yang bisa didapatkan melalui kartu Mandiri Precious:

1. 2x Livin' Poin

Untuk kelipatan Rp20.000, Anda bisa mendapatkan 2 kali lebih banyak Livin' Poin untuk transaksi di Jepang, Korea Selatan, dan ASEAN. Livin' Poin merupakan program reward points oleh Mandiri yang menyediakan berbagai keuntungan menarik untuk nasabah loyal.

2. Airport Lounge

Untuk Anda yang sering bepergian ke luar negeri, Anda bisa mendapatkan akses bebas ke airport lounge di berbagai negara, terutama Jepang dan Korea Selatan. Untuk bandara dalam negeri, Anda bisa mendapatkan akses dengan menukarkan Livin' Poin.

3. Bebas Iuran Tahunan Selama 1 Tahun

Dengan mengajukan kartu kredit Mandiri Precious, Anda dibebaskan dari iuran tahunan untuk tahun pertama.

4. Promo Merchant

Sama seperti BCA JCB Black, Anda bisa mendapatkan berbagai promo dan diskon di merchant-merchant terkait melalui Mandiri Precious. Anda bisa melihat daftar promo yang ada di website resmi Bank Mandiri.

5. Asuransi Perjalanan dan Purchase Protection

Salah satu manfaat tereksklusif dari Mandiri Precious adalah asuransi perjalanan, asuransi ketidaknyamanan (inconvenience), serta asuransi pembelian barang (purchase protection). Anda bisa melakukan klaim fasilitas ini s/d Rp1 miliar.

6. Keuntungan Lainnya

Selain berbagai keuntungan di atas, Anda juga bisa mendapatkan fasilitas seperti cardless transaction, tarik tunai 0%, cicilan 0%, dan pembayaran tagihan otomatis melalui Mandiri Precious yang memberikan berbagai promo selain yang disebutkan sebelumnya.

Biaya dan Persyaratan

Berikut adalah perbandingan dari biaya dan persyaratan Mandiri Precious dan BCA JCB Black:

Biaya dan Persyaratan Mandiri Precious BCA JCB Black
Provider Kartu JCB JCB
Iuran Tahunan Tahun pertama gratis, Rp500.000 tahun berikutnya Rp450.000
Biaya Tahunan Kartu Tambahan Rp250.000 Rp250.000
Purchase Rate 1,75% 1,75%
Cashback Rate 1,75% -
Biaya Penarikan Tunai Minimum 6% dari jumlah pengambilan tunai / Rp100.000, mana yang lebih besar 4% atau minimal Rp40.000
Penghasilan Minimal Rp10 juta/bulan Rp3 juta/bulan
Usia Pemegang Kartu Utama 21-70 tahun 21-65 tahun

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini