komparase.com

Rumah di Atas Rp1 Miliar Jadi Incaran, Apa alasannya?

Sabtu, 11 Mei 2024 | 09:00 WIB
perumahan
perumahan

Pada 2023 lalu, Paramount Land memutuskan untuk meluncurkan cluster baru di kota mandiri Paramount Petals, yaitu cluster Gardenia Plus yang dimulai dari harga Rp1,3 miliar.

Kemudian, Paramount Land juga meluncurkan ruko komersial perdana Calico Square, Community Club sebagai fasilitas utama cluster, Marketing Gallery, Conveniece Store, Bethsaida Clinic dan kantor Estate Management. Paramount Petals juga akan membangun akses pintu tol langsung Jakarta-Merak yang direncanakan beroperasi pada tahun 2025.

Alasan Properti di Atas Rp1 Miliar Jadi Incaran

Properti merupakan aset yang sangat diminati banyak orang karena dapat memberikan kestabilan finansial dan kesempatan untuk menciptakan rumah yang nyaman dan hangat bagi keluarga.

Pada kuartal pertama tahun 2023, minat para pencari properti mulai tertuju pada rumah dengan harga di atas Rp1 miliar. Menurut data dari Rumah.com Indonesia Property Market Report Q2-2023, hal ini dipicu oleh meningkatnya daya beli masyarakat.

Peningkatan ini tercermin dari naiknya indeks harga properti nasional sebesar 1,7% secara kuartalan, hingga mencapai angka 122,4. Bahkan, indeks harga properti meningkat sebesar 7,1% secara tahunan. Ini menunjukkan tren positif yang lebih tinggi dibandingkan dengan kuartal keempat 2022.

Kenaikan indeks harga properti (IHP) per kuartalan dan tahunan secara berturut-turut adalah 1% dan 5,8% pada kuartal sebelumnya.

Topik

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini