komparase.com

Bank DKI jadi BUMD Penyumbang Dividen Terbesar bagi DKI Jakarta

Jumat, 19 April 2024 | 12:00 WIB
Loket Bank DKI
Loket Bank DKI

Kepala Badan BP Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono, mengungkapkan apresiasinya terhadap Bank DKI yang telah memberikan kontribusi dividen terbesar bagi Provinsi DKI Jakarta. Bank DKI merupakan salah satu dari BUMD DKI Jakarta. Hal ini disampaikan saat memberikan sambutan dalam acara Halalbihalal dan Tasyakuran HUT ke-63 Bank DKI yang berlangsung di Kantor Pusat Bank DKI, Jakarta, pada Rabu (17/4). Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak termasuk Direksi dan Dewan Komisaris Bank DKI dari periode 2006-2023, serta perwakilan dari pensiunan Bank DKI.

 

Berdasarkan laporan keuangan yang telah diaudit, Bank DKI berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp1,02 triliun pada tahun 2023. Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Bank DKI Tahun Buku 2023 yang diselenggarakan pada 22 Maret 2024 memutuskan untuk menyalurkan dividen sebesar 32,00% atau senilai Rp326,44 miliar dari total laba bersih tersebut. Proporsi dividen payout ini mencerminkan kestabilan kinerja keuangan Bank DKI.

 

Nasruddin juga menyatakan harapannya agar Bank DKI dapat terus meningkatkan laba dan dividen yang selaras dengan kinerjanya untuk mendukung visi Jakarta sebagai Global City. Ia menekankan bahwa Bank DKI memiliki peran penting dalam mengembangkan produk dan layanan perbankan yang inovatif dan adaptif, serta menjadi pendorong utama sinergi antar BUMD DKI Jakarta. Pada kesempatan yang sama, Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono, menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh Pemprov DKI Jakarta dan BUMD lainnya, yang telah membantu Bank DKI berkembang bersama Jakarta.

 

Bank DKI, yang tahun ini memperingati ulang tahun ke-63 pada tanggal 11 April, mengusung tema ‘Bertumbuh, Berkelanjutan Bersama Jakarta’. Amirul menegaskan bahwa tema ini mencerminkan tekad Bank DKI untuk terus berkontribusi dalam pembangunan berkelanjutan di Jakarta. Ia juga menambahkan bahwa Bank DKI bertujuan untuk menjadi pilihan utama masyarakat Kota Jakarta dengan terus menyediakan berbagai produk dan layanan perbankan yang kreatif dan sesuai dengan kebutuhan masa kini.

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini