komparase.com

Berikut Jajaran Pengurus Maybank Indonesia (BNII) Setelah Penunjukan Presdir Baru

Selasa, 2 April 2024 | 09:00 WIB
Maybank
Maybank

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Maybank Indonesia Tbk. pada Senin (1/4/2024) menghasilkan keputusan signifikan terkait perombakan struktur kepengurusan Maybank Indonesia. Salah satu keputusan penting adalah penunjukan seorang Presiden Direktur baru untuk menggantikan Taswin Zakaria, yang telah memimpin Maybank Indonesia sejak tahun 2014. RUPST memutuskan untuk mengakhiri masa jabatan Taswin Zakaria sebagai Presiden Direktur, sementara Dato' Khairussaleh Ramli, Presiden Komisaris Maybank Indonesia dan President & Group CEO Maybank Group, mengakui peran penting yang telah dimainkan oleh Taswin Zakaria selama masa jabatannya dalam mengarahkan Maybank Indonesia, salah satu jaringan usaha terbesar di bawah Maybank Group.

 

Sebagai penggantinya, RUPST menyetujui pengangkatan Steffano Ridwan sebagai Presiden Direktur Maybank Indonesia. Selain itu, masa jabatan beberapa Direktur Maybank Indonesia lainnya seperti Thilagavathy Nadason, Muhamadian, Irvandi Ferizal, dan Widya Permana juga berakhir. Meskipun demikian, Irvandi Ferizal dan Widya Permana diberi kepercayaan untuk menjabat kembali sebagai Direktur Maybank Indonesia. Tidak hanya itu, terdapat pula penambahan nama-nama baru di jajaran Direksi, antara lain Shaiful Adhli Yazid sebagai Direktur Maybank Indonesia dan Yessika Effendi sebagai Direktur Maybank Indonesia yang akan bertanggung jawab atas fungsi kepatuhan perseroan. Keputusan ini mencerminkan upaya Maybank Indonesia untuk memperkuat tim kepemimpinan dengan menyesuaikan dengan kebutuhan strategis perusahaan.

 

Di sisi Dewan Komisaris, RUPST juga menyaksikan perubahan signifikan dalam komposisi dan struktur kepemimpinan. Misalnya, berakhirnya masa jabatan Budhi Dyah Sitawati selaku Komisaris Independen, Datuk Lim Hong Tat selaku Komisaris, dan Putut Eko Bayuseno selaku Komisaris Independen. Namun, RUPST juga memutuskan untuk mengangkat kembali Datuk Lim Hong Tat sebagai Komisaris dan Putut Eko Bayuseno sebagai Komisaris Independen. Selain itu, RUPST menyetujui pengangkatan Marina R. Tusin sebagai Komisaris Independen baru. Semua keputusan tersebut ditujukan untuk menghadirkan keahlian dan pengalaman yang relevan di dalam Dewan Komisaris, memastikan pengawasan dan pengambilan keputusan yang efektif demi kesuksesan jangka panjang Maybank Indonesia.

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini