komparase.com

Bank Jateng Meraih Penghargaan Top BUMD 2024

Kamis, 7 Maret 2024 | 13:00 WIB
Bank Jateng
Bank Jateng

Bank Jateng telah meraih penghargaan sebagai Top BUMD 2024 dalam kategori Bank Pembangunan Daerah (BPD) dalam acara Indonesia Best BUMD Award 2024 “Credibility Catalyst to Develop Regional Economy”. Plt. Direktur Utama Bank Jateng, Irianto Harko Saputro, mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut adalah pengakuan atas peran Bank Jateng dalam meningkatkan kegiatan ekonomi dan pembangunan di Jawa Tengah, terutama dalam mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan pendapatan daerah. Salah satu bukti kontribusi Bank Jateng adalah pembagian dividen sebesar Rp1,099 triliun kepada pemegang saham, yang merupakan sekitar 69,3% dari laba bersih tahun 2023.

 

Bank Jateng juga aktif dalam pengembangan layanan keuangan digital, seperti Cash Management System (CMS) Pemda dan aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes), yang membantu memfasilitasi transaksi nontunai bagi pemerintah desa di Jawa Tengah. Selain itu, Bank Jateng telah mengoptimalkan penerimaan pajak kendaraan bermotor dengan mengembangkan sistem pembayaran pajak secara online melalui aplikasi Sakpole, yang terintegrasi dengan kanal pembayaran Bank Jateng seperti Bima Mobile dan Internet Banking Bank Jateng. 

 

Dalam mendukung pembangunan daerah, Bank Jateng juga menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan perusahaan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR), yang menyasar beberapa prioritas pemerintah daerah seperti penanganan kemiskinan ekstrem (PKE) dan pencegahan stunting. Sebagai bagian dari transformasi perusahaan, Bank Jateng juga meningkatkan penyaluran kredit kepada sektor usaha produktif, terutama pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), sebagai upaya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini