komparase.com

Mobil Listrik KIA Tempati Urutan Teratas Dalam Evaluasi Mobil Listrik Di Jerman

Rabu, 27 September 2023 | 17:00 WIB
KIA EV6 GT
KIA EV6 GT

Majalah otomotif terkemuka di Jerman, Auto Motor Und Sport, melakukan gelaran evaluasi model kendaraan lisrik, hasilnya KIA EV6 GT menempati perinkat pertama, mampu mengalahkan SUV Ford Motor Co, Mustang Mach-E. Peringkat kedua ditempati oleh SUV GV60 milik independen genesis Hyudai Motor Co, sedangkan Mustang Mach-E menempati urutan ke tiga.

Mobil listrik KIA EV6 GT sendiri memiliki skor yang tinggi pada banyak hal seperti penanganan, performa berkendara, waktu pengisian cepat, program garansi yang kompetitif. Sedangkan untuk SUV GV60 di akui dalam hal kategori Powertrian dan ruang internal.

EV6 GT sendiri merupakan produksi KIA yang paling memiliki tenaga hingga saat ini. Mobil ini mampu berakselerasi dari nol hingaa 100 kph hanya dalam waktu 3.5 detik. Mobil listrik ini juga mampu menempuh jarak lebih dari 420 kilometer dalam sekali pengisian daya. Sekali mengisi daya penuh hinggga 80 persen hanya membutuhkan waktu 18 mneit.

Pantas saja jika perusahaan KIA mengumumumkan jika penjualan mereka naik 5.2 persen pada bulan Agustus kmren. Hal ini berkat permintaan akan model SUV yang terus naik tiap tahunya. Penjualan di dalam negeri Korea Selatan sendiri , mobil listrik KIA naik 2.4 persen secara tahunan menjadi  2.225 unit pada bulan Agustus kemaren.

KIA EV GT 6 sendiri telah rilis di Indonesa pertama kali dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show GIIAS 2023. KIA EV6 GT merupakan mobil listrik dengan konsep full baterry electric vehicle yang ramah lingkungan namun memiliki daya yang kencang layaknya supercar.

Bahkan KIA EV6 GT ini memiliki fitur drift mode yang membuat mobil listrik ini bisa melakukan drifting dengan pangaturan yang bisa di sesuaikan oleh penguna. Saat berada pada mode drifting , tenaga dan torsi mobil akan distribusikan secara maksimal ke bagian 2 roda belakang, sistem akan otomatis menganktifkan fitru E LSD Electronic Limited Slip Differential untuk memudahkan pengguna melakukan akselerasi kendaraan saat drifting.

Tentunya prestasi KIA EV6 GT  dalam evaluasi kendaraan listrik ini menunjukan jika spesifikasi KIA EV6 GT memang mumpuni. Majalah Auto Motor Und Sport mengakuinya dengan memberikan peringkat teratas untuk KIA. Majalah Auto Motor  Und Sport sendiri merupakan salah satu dari tiga majalah otomotif bergensi di Jerman bersamaan dengan Auto Bild Dan Auto Zeitung.

 

 

 

 

Lihat Juga Gadget Kia

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini