Review Mercedes-Benz Sprinter, Van Modern Miliaran Rupiah

Sabtu, 30 Desember 2023 | 16:39 WIB

News Image Mercedes-Benz Sprinter

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) telah memperkenalkan produk mobil komersial mereka yang bernama Mercedes-Benz Sprinter. 

Van komersial ini memiliki kabin yang sangat lapang sehingga mampu memuat banyak penumpang dan barang. Van ini memiliki banderol harga mobil yang mencapai miliaran rupiah.

Dengan harga yang relatif tinggi ini diimbangi dengan fitur-fitur yang cukup canggih untuk sebuah van komersil. Seperti contohnya adalah headunit layar sentuh, pemanas, dan soket listrik. Selain itu, ia juga dilengkapi dengan sensor untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Apa lagi yang ditawarkan oleh Mercedes-Benz Sprinter ini? Seperti apa spesifikasi yang ia miliki? Dan berapa harga mobil yang ditawarkan untuk dapat membawa pulang van komersil mewah ini? Simak pembahasannya!

Interior Mercedes Benz Sprinter sangat luas dan nyaman. Van besar ini memiliki kursi nyaman berbahan kain yang dapat membuat nyaman penumpangnya. 

Adapun fitur mobil ini meliputi headunit touchscreen, heater, dan power outlet. Sedangkan untuk fitur keselamatannya terdiri dari Anti-Lock Braking System, airbag, brake assist dan masih banyak lagi.

Interior Mercedes Benz Sprinter menawarkan ruang yang luas dan nyaman. Van besar ini dilengkapi dengan kursi berbahan kain yang memberikan kenyamanan kepada penumpangnya.

Fitur-fitur dalam mobil ini mencakup headunit layar sentuh, pemanas, dan soket listrik. Untuk aspek keselamatan, terdapat Sistem Anti-Kunci Rem (Anti-Lock Braking System), Brake Assist, dan berbagai fitur lainnya.

Interior New Sprinter tetap mempertahankan ketinggian kabin sebesar 1,9 meter yang memungkinkan penumpang berdiri di dalamnya. Sensor radar jarak pendek yang ditempatkan di kedua sisi bumper belakang berfungsi untuk memantau area di sekitar kendaraan, baik di samping maupun di belakang.

Apabila pengemudi mengabaikan peringatan ini dan menghidupkan lampu sein untuk melakukan perpindahan jalur, akan ada juga sinyal peringatan suara yang akan berbunyi. New Sprinter juga dilengkapi dengan airbag depan untuk kursi pengemudi dan kursi penumpang di sebelah pengemudi.

Mercedes Benz Sprinter memiliki tampak samping dengan tarikan garis yang tegas. Van ini memiliki kaca jendela besar pada pintu depan untuk mengurangi blind spot pada supir dan jendela besar di kabin penumpang untuk memanjakan penumpang dengan pemandangan yang luas.

New Sprinter mengadopsi teknologi dari mobil Mercedes-Benz untuk mengubah ulang sektor van dengan meningkatkan kenyamanan, ergonomi, dan fungsionalitas. Fitur dan konsep operasi yang ditingkatkan pada New Sprinter dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan van berukuran besar.

Mercedes Benz Sprinter menampilkan desain samping dengan garis yang tegas. Van ini dilengkapi dengan jendela besar pada pintu depan untuk mengurangi blind spot bagi pengemudi, sementara jendela yang luas di kabin penumpang memberikan pemandangan yang luas dan memanjakan penumpang.

Fitur-fitur baru yang disematkan termasuk lampu depan LED High Performance, pelek ringan berukuran 17 inci, sistem start mesin Keyless Go, kontrol iklim otomatis Thermotronic, kursi ergonomis, dan teknologi bantuan terkini.

Sebagai sebuah van komersil dengan brand yang terkenal sebagai brand premium, tentu saja hal ini membuat harga mobil Mercedes-Benz Sprinter ini relatif mahal untuk sebuah van komersil. Selain itu ia juga sudah dilengkapi dengan fitur yang lumayan canggih di dalamnya.

Selain itu, dengan harga yang mahal, ia juga dibekali dengan fitur canggih. Sebut saja Sensor radar jarak pendek yang memiliki kemampuan untuk mendeteksi keberadaan kendaraan lain yang berada di "titik buta" yang sulit terlihat melalui kaca spion, terutama saat kendaraan tersebut berada di jalur yang berdekatan.

Mau tahu spesifikasi beserta kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Mercedes-Benz Sprinter? Tapi tunggu dulu, sebelum itu mari kita intip dulu berapa harga mobil Mercedes-Benz Sprinter ini. Yuk simak harganya!

Mercedes Benz Sprinter memiliki tampak samping dengan tarikan garis yang tegas. Van ini memiliki kaca jendela besar pada pintu depan untuk mengurangi blind spot pada supir dan jendela besar di kabin penumpang untuk memanjakan penumpang dengan pemandangan yang luas.

Van ini memiliki fitur keselamatan yang lengkap, termasuk airbag samping untuk pengemudi dan penumpang depan, Sistem Anti-Kunci Rem (ABS), Distribusi Elektronik Gaya Pengereman (EBD), Program Stabilitas Elektronik (ESP), Lane Keeping Assist (LKA), Blind Spot Assist (BSA), dan Crosswind Assist.