komparase.com

Suzuki Swift 2024 Resmi Meluncur, Tampil dengan Gaya Sporty

Rabu, 8 November 2023 | 11:10 WIB
Suzuki Swift 2024
Suzuki Swift 2024

Suzuki Swift versi produksi resmi meluncur di Jepang. Menariknya, city car ini memiliki desain yang mirip dengan yang ditampilkan di Japan Mobility Show (JMS) 2023 beberapa waktu yang lalu. Bahkan velg yang digadang-gadang bakal dirubah masih sama dengan versi konsep.

Melansir dari Carscoops, Suzuki Swift generasi terbaru mengalami peningkatan pada bagian eksterior sehingga penampilannya terlihat lebih mencolok. Bagian ini terlihat pada headlamp yang terkesan lebih tegas dengan ujung lebih runcing serta gril dengan pola sarang lebah yang lebih tegas.

Suzuki Swift lebih panjang namun lebih pendek dari pendahulunya. Untuk generasi 2024, Suzuki menggunakan dimensi 3.860 x 1.695 x 1.500 mm dengan jarak antar sumbu roda 2.450 mm.

Mengintip bagian dalam, Suzuki Swift dilengkapi dengan layar entertainment dengan akses touchscreen berukuran 9 inci. Lalu layar instrument cluster diganti dengan layar yang lebih kecil. Bagian interior ini, perusahaan telah memberikan fitur pengatur suhu, slot CD, dan cupholder. 

Selain itu, Suzuki Swift dilengkapi dengan platform Heartect yang diklaim memiliki handling yang baik. Kemudian ada rem tangan elektrik yang dipadukan dengan fungsi auto hold.

Beralih pada mesin yang digunakan, Suzuki Swift tersedia dua pilihan yakni bensin dan hybrid. City car buatan Suzuki ini mengandalkan mesin Z12E 1.2 cc tiga silinder. Sayangnya, Suzuki tidak menjelaskan secara detail terkait spesifikasi mesin yang menggunakan bensin atau hybrid.

Sementara dari segi keselamatan, Suzuki Swift dibekali dengan Suzuki Safety support ADAS. Lalu dilengkapi pula dengan fitur Dual Sensor Brake Support II, pemantau blind spot, peringatan lalu lintas belakang, sensor ultrasonik, hingga kamera monitor omnidireksional.

Meski sudah resmi diluncurkan, Suzuki tidak mengumumkan harga dari Swift 2024 baik untuk versi bensin maupun hybrid.

Lihat Juga Mobil Listrik

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini