Hyundai Palisade Akan Dapat Wajah Baru, Tidak Mirip Lagi dengan Santa Fe

Kamis, 30 November 2023 | 07:46 WIB

News Image Hyundai Palisade

Hyundai Motor Company akan memberikan sentuhan yang lebih gahar pada Palisade terbaru. Pabrikan asal Korea Selatan ini dikabarkan tengah mengerjakan SUV tersebut meski belum mengungkapkan secara detail spesifikasinya.

Wakil Presiden Perencanaan Produk Hyundai Motor Amerika Utara, Olabisi Boyle menyebutkan bahwa untuk model Palisade terbaru akan memiliki tampilan yang sangat berbeda dengan yang ada sekarang.

Menurut Boyle, Hyundai Palisade yang sudah dipasarkan saat ini sudah mengambil pendekatan yang berani dan agresif. SUV ini memiliki desain yang mirip dengan Santa Fe terbaru pasalnya SUV ini memiliki desain yang mengotak dan menimbulkan kontroversi.

Boyle ketika dimintai keterangan di Los Angeles Auto Show menyebutkan pihak perusahaan sedang mendesain ulang Palisade dan akan didesain dengan tampilan yang lebih jauh berbeda dengan Santa Fe.

“Saya pikir Anda akan sangat bersemangat. Kami ingin membawa hal-hal yang mereka sukai ke level berikutnya. Saya bersemangat ketika hal itu terjadi, namun saya harus menahan diri untuk tidak berkata terlalu banyak,” ujar Olabisi Boyle dilansir dari Carscoops pada Kamis, 30 November 2023.

Lebih lanjut, perubahan visual dilakukan pada generasi berikutnya yang terlihat lebih dramatis. Untuk mengetahui desain terbaru maka menunggu prototipe Palisade yang bakal diluncurkan Hyundai ke depannya.

Boyle tidak memberikan informasi batas waktu kapan SUV tersebut akan diluncurkan. Namun, jika dilihat dari hadirnya Palisade Facelift sejak 18 bulan lalu maka kehadiran SUV terbaru ini diperkirakan masih 2 tahun ke depan.

Untuk desain Palisade terbaru, Boyle memberikan gambaran bahwa SUV terbaru Hyundai tersebut akan memiliki tampilan yang sedikit mengotak namun berbobot.

“Kami melakukan penelitian. Kami menginginkan SUV yang dibuat untuk Amerika, dibangun di Amerika. Bentuknya lebih berotot, cenderung sedikit lebih kotak, lebih sesuai dengan ekspektasi orang Amerika terhadap sebuah SUV,”

Dengan kehadiran Palisade dengan wajah yang baru, Hyundai berharap akan menjangkau konsumen baru. Kendati demikian, Boyle tidak memberikan bocoran apakah bagian interior hingga mesin akan alami penyegaran atau tidak.