komparase.com

Fix! Toyota Akan meluncurkan Tipe Mobil Hybrid Baru

Jumat, 2 Februari 2024 | 21:00 WIB
Toyota
Toyota

PT Toyota-Astra Motor (TAM) pastikan akan memiliki pilihan model hybrid terbaru pada 2024. Kepastian akan lahirnya produk hybrid terbaru Toyota di Indonesia ini sudah dia mini oleh Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, saat media Gathering Toyota 2024, Jumat (2/2/2024).

"Tahun 2024 kami akan memiliki banyak activity yang akan kami lakukan, dan di tahun ini kami bocorkan akan ada model hybrid terbaru. Modelnya apa? Nanti saja tunggu dulu," ujar Henry.

Spontan isu akan Avanza hybrid kembali muncul ke permukaan, setelah santer tercium sejak tahun 2023, Terlebih kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV) di Indonesia masih menjadi salah satu ceruk pasar terbesar di Indonesia.

Memang keseriusan Toyota menghadirkan kendaraan elektrifikasi bukan main-main, bahkan Toyota telah menciptakan tim khusus untuk memperbanyak kendaraan elektrifikasi.

"Avanza hybrid? Saya tidak berani komentar, tadi kan sudah dijelaskan Pak Henry Tanoto, tapi memang kami komitmen untuk menghadirkan produk-produk elektrifikasi baik itu hybrid atau plug in hybrid atau BEV," ucap Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor.

"Kita terus pelajari dan komunikasikan ke prinsipal dan mereka sangat mengerti baik aturan pemerintah atau kebutuhan konsumen. Bahkan kami punya tim khusus yang melakukan survei dan meriset serta berdiskusi dengan konsumen, melihat trend dan sebagainya, kita mengembangkan terus," Anton menambahkan.

Dalam pemberitaan detikoto sebelumnya pada Desember 2023 lalu, Presiden Direktur PT TMMIN, Nandi Julyanto, menjelaskan sampai saat ini belum ada rencana yang pasti untuk bisa melahirkan Avanza hybrid. Meski demikian Nandi memberikan kode keras, dengan meminta pecinta Toyota Avanza diminta sabar menunggu.

"Sebenarnya masih belum ada rencana yang pasti ya untuk itu," ujar Nandi baru-baru ini.

Nandi menambahkan jika memang sudah waktunya, TMMIN siap memproduksi Avanza Hybrid untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

"Ya memang kita sih pengennya semua (mengelektrifikasikan model Toyota di Indonesia), semua kita bisa. Tapi belum ada rencana yang pasti. Jadi belum, ya (produksi Avanza Hybrid), tunggu tanggal mainnya saja, lah," Nandi menambahkan.

Lihat Juga Mobil Toyota

Topik

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini