komparase.com

Strategi Menghilangkan Bau Pesing dan Noda Urine dari Kasur dengan Mudah

Rabu, 3 Juli 2024 | 09:00 WIB
kasur (foto: faktual indonesia)
kasur (foto: faktual indonesia)

Mengatasi Noda dan Bau yang Sulit dihilangkan

Anak-anak atau hewan peliharaan yang mengalami kecelakaan di kasur bisa meninggalkan bau yang tidak sedap serta noda yang sulit dihilangkan jika tidak segera ditangani. Bau yang tidak sedap di kasur tentu saja dapat mengganggu kenyamanan tidur.

Namun, jika hal tersebut terjadi, tidak perlu khawatir. Ada cara untuk mengatasi bau dan noda urine di kasur dengan efektif. Berikut adalah tips untuk menghilangkan bau pesing dari kasur.

Mengatasi Noda Urine yang Masih Segar

Anda dapat segera membersihkannya dengan tisu untuk menyerap urine sebanyak mungkin.

1. Buatlah Larutan Pembersih

Campurkan setengah sendok teh deterjen dengan satu cangkir air hangat. Celupkan sikat berbulu lembut ke dalam campuran tersebut dan gosoklah lembut pada area yang terkena noda. Gosoklah dari bagian luar noda ke bagian tengah.

2. Gunakan Baking Soda atau Soda Kue

Keringkan area yang telah dibersihkan dengan lap kering untuk menyerap kelembapan berlebih. Kemudian, taburkan lapisan baking soda setebal 0,6 cm di atas area yang masih lembap dan telah dibersihkan.

3. Biarkan Mengering

Biarkan kasur mengering selama beberapa jam, tergantung pada jenis bahan kasur. Proses ini dapat dipercepat dengan menggunakan kipas angin atau membuka jendela. Setelah mengering, gunakan vacum cleaner untuk menghilangkan baking soda dari kasur.

Mengatasi Noda Urine yang Sudah Mengering

1. Buatlah Pasta Pembersih

Buatlah pasta dari baking soda dan air dengan perbandingan 3:1 untuk mendapatkan pasta yang kental.

2. Oleskan ke Kasur

Oleskan pasta tersebut pada noda urine dan gunakan sikat berbulu lembut untuk meratakannya agar meresap ke dalam serat kasur.

3. Biarkan Mengering

Biarkan pasta mengering selama minimal 4 jam untuk membantu menyerap molekul bau pesing. Untuk hasil yang lebih baik, biarkan selama 24 jam. Gunakan kipas angin untuk mempercepat proses pengeringan. Setelah kering, vakumlah area tersebut.

Jika bau pesing dan noda masih belum hilang setelah menggunakan baking soda, Anda dapat mencoba menggunakan cuka. Semprotkan cuka putih yang telah diencerkan ke area yang terkena noda. Meskipun bau cuka cukup menyengat, namun bau tersebut akan hilang saat kasur mengering.

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini