komparase.com

Kementerian PUPR Bangun Rusun untuk ASN di Kabupaten Semarang: Komitmen Meningkatkan Kesejahteraan dan Pelayanan Publik

Rabu, 15 Mei 2024 | 09:00 WIB
PUPR
PUPR

Kini, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah melaksanakan pembangunan rumah susun (Rusun) untuk masyarakat, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN), di Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Salah satu contohnya adalah sebuah gedung Rusun delapan lantai dengan 60 unit hunian tipe 45, dilengkapi dengan fasilitas ruang serba guna dan tempat ibadah yang ditujukan khusus bagi para ASN.

"Demi menyediakan tempat tinggal yang layak bagi masyarakat, termasuk para ASN di wilayah tersebut, kami akan terus melanjutkan pembangunan Rusun," kata Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto, di Jakarta, Selasa (7/5/2024).

Progres Pembangunan Rusun ASN di Jawa Tengah

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Jawa III, Syamsiar Nurhayadi, menekankan pentingnya percepatan pembangunan hunian vertikal bagi ASN di Jawa Tengah. Ini bertujuan untuk memberikan mereka hunian yang layak, yang diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan semangat mereka dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Menurut data Balai P2P Direktorat Jenderal Perumahan, pembangunan Rusun ASN di Jawa Tengah dimulai pada akhir Desember tahun sebelumnya dan dijadwalkan selesai pada bulan Oktober 2024. Rusun tersebut juga akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti lobby, kantor, minimarket, ruang trafo, genset, area parkir, ruang serba guna, dan mushola.

Rusun ASN PUPR ini sedang dibangun di Jalan Soekarno – Hatta, Karangjati KM. 26 Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Proyek pembangunan ini dipercayakan kepada PT. Abadi Prima Inti Karya dengan Manajemen Konstruksi PT. Artefak Arkindo KSO PT. Aretas. Diperkirakan, waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pembangunan Rusun ini adalah sekitar 341 hari.

"Progres pembangunan saat ini telah mencapai 21,46% dan terus berkembang. Pekerja sedang fokus pada pembesian, bekisting, dan pengecoran plat di lantai lima. Kami berharap agar pembangunan berjalan lancar sehingga para ASN dan keluarganya dapat segera menempati hunian vertikal ini," ucapnya.

Lihat Juga Mobil Baru

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini