komparase.com

Aset Kelolaan BBRI Tumbuh 21% Selama Kuartal I Tahun 2024

Jumat, 19 April 2024 | 11:00 WIB
Kantor Cabang Khusus (KCK) Bank BRI
Kantor Cabang Khusus (KCK) Bank BRI

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) berhasil mencatatkan pertumbuhan aset yang dikelola atau asset under management (AUM) dalam segmen Wealth Management sebesar 21% year-on-year (yoy) pada kuartal pertama tahun 2024. Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani, mengungkapkan bahwa pertumbuhan ini merupakan hasil dari ekspansi dan diversifikasi portofolio nasabah yang berkelanjutan.

 

Handayani juga menyoroti peningkatan signifikan dalam profitabilitas wealth management, di mana pendapatan berbasis fee dari produk bancassurance meningkat sebesar 34% yoy, dan pendapatan dari investasi meningkat lebih dari 200% yoy. Handayani menambahkan, "Kinerja ini didukung oleh ekosistem BRI Group yang mencakup perusahaan Asuransi, Sekuritas, dan Manajer Investasi, yang semuanya berkontribusi pada lonjakan jumlah nasabah Prima menjadi sekitar 148.000.”

 

Selain itu, terjadi peningkatan dramatis dalam pendaftaran investor baru di BRI, yang melonjak sebesar 60% yoy, menandakan adanya peningkatan minat dan kepercayaan terhadap produk investasi yang ditawarkan oleh BRI Prioritas. Kepercayaan ini juga tercermin dari penutupan polis asuransi baru yang mengalami peningkatan sebesar 65% yoy. Peningkatan ini menunjukkan bahwa lebih banyak nasabah mempercayakan pengelolaan keuangan dan asuransi mereka kepada BRI.

 

Di sisi lain, BRI terus optimis terhadap prospek pertumbuhan bisnis wealth management mereka ke depannya. Untuk itu, perusahaan telah menyiapkan sejumlah strategi guna mempercepat kinerja di sektor ini. Salah satunya adalah memperkuat edukasi mengenai pentingnya pengelolaan keuangan kepada seluruh lapisan masyarakat. Ini termasuk membantu nasabah-nasabah utama seperti BRI Private dan BRI Prioritas untuk memahami lebih dalam tentang kompleksitas lanskap keuangan dan mencapai tujuan keuangan jangka panjang mereka.

Lihat Juga Mobil Bri

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini