komparase.com

Apple Dilaporkan Batalkan Pesanan Layar MikroLED Watch Ultra Generasi Berikutnya

Minggu, 3 Maret 2024 | 12:00 WIB
Pilihan Warna Apple Watch Ultra 2
Pilihan Warna Apple Watch Ultra 2

Apple Watch Ultra dikabarkan akan mendapatkan layar microLED yang ditingkatkan selama lebih dari setahun. Tetapi dugaan masalah produksi telah menyebabkan jangka waktu diperpanjang hingga 2027.

Dalam perkembangan baru, Apple dilaporkan telah membatalkan pesanan microLED besar-besaran dengan perusahaan Austria ams- Osram yang diperkirakan untuk Apple Watch Ultra 3 mendatang, seperti dilansir GSM Arena.

Osram tidak mengonfirmasi bahwa Apple adalah klien yang membatalkan kesepakatan besar mengenai microLED, namun ia menyampaikan, “Proyek utama yang mendasari strategi microLED-nya tiba-tiba dibatalkan, sehingga memicu perusahaan untuk menilai kembali strategi microLED-nya,” dalam siaran pers khusus.

Analis Ming-Chi Kuo ikut serta dan mengonfirmasi bahwa Apple telah membatalkan proyek Apple Watch microLED dengan Osram. Kuo juga menyampaikan bahwa Apple telah membatalkan semua proyeknya yang melibatkan layar microLED dengan alasan bahwa teknologi layar tidak akan memberikan nilai tambah yang signifikan pada produknya. Apple juga dilaporkan menganggap biaya produksi microLED terlalu tinggi sehingga tidak layak secara ekonomi.

Namun, ada beberapa keraguan karena Mark Gurman dari Bloomberg mengklaim bahwa ams-Osram hanyalah salah satu pemasok microLED Apple dan dia menyarankan bahwa Apple Watch Ultra yang akan datang masih berada di jalur yang tepat untuk mendapatkan teknologi tampilan terbaru. Apple dikabarkan perlahan-lahan beralih ke layar microLED di seluruh portofolio perangkatnya dengan Apple Watch menjadi yang pertama, diikuti oleh iPad, iPhone, dan akhirnya MacBook.

Lihat Juga Gadget Apple

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini