komparase.com

Pembaruan Xiaomi 13T Pro HyperOS dengan Android 14 Kini Banyak Diluncurkan di Eropa

Sabtu, 6 Januari 2024 | 20:23 WIB
HyperOS sudah mulai diluncurkan secara luas ke unit Xiaomi 13T Pro di Eropa. (GSM Arena)
HyperOS sudah mulai diluncurkan secara luas ke unit Xiaomi 13T Pro di Eropa. (GSM Arena)

Xiaomi sudah selesai dengan MIUI. Pada Oktober 2023 lalu, CEO perusahaan, Lei Jun, secara resmi meluncurkan iterasi berikutnya dari skin perusahaan di atas Android.

Iterasi ini disebut HyperOS dan segera diluncurkan ke banyak perangkat Xiaomi, Redmi, dan Poco.

Saat ini, HyperOS sudah mulai diluncurkan secara luas ke unit Xiaomi 13T Pro di Eropa. HyperOS tiba sebagai unduhan 5,8 GB, jadi pastikan Anda memiliki cukup ruang sebelum melanjutkan.

Setelah penginstalan selesai (dan peringatan yang wajar, ini memerlukan waktu), Anda akan menggunakan OS versi 1.0.3.0.UMLEUXM. Tentu saja, HyperOS didasarkan pada Android 14, jadi itu juga akan ada di bawahnya.

Xiaomi 13T Pro juga menerima tingkat patch keamanan 1 Desember 2023 dengan pembaruan ini.

Changelognya cukup luas (lihat tangkapan layar di atas), jangan mengharapkan HyperOS menjadi perubahan besar dari MIUI. Tentu saja, ada beberapa fitur baru, namun secara keseluruhan tampilannya sedikit ditingkatkan, dan tidak berubah secara mendasar. Ini akan berlaku untuk MIUI 15, atau bahkan MIUI 14.5, tanpa masalah.

GSM Arena memiliki kecurigaan besar bahwa rebranding ini lebih berkaitan dengan pemasaran (akui saja - HyperOS terdengar jauh lebih baik daripada MIUI) dibandingkan hal lain saat ini. Tentu saja, itu semua bisa berubah dengan rilis mendatang.

Kembali ke changelog - disebutkan bahwa ada kinerja yang dioptimalkan untuk setiap perangkat, yang bagus tetapi kami belum merasakan perbedaan apa pun dalam penggunaan di kehidupan nyata dibandingkan dengan MIUI. Lagi pula, itu sangat cepat, dan sangat mulus pada awalnya. Peningkatan efisiensi daya dan stabilitas sinyal yang diklaim belum sempat kami evaluasi.

Layar kunci sekarang sangat dapat disesuaikan, dengan berbagai efek dan tampilan, dan beberapa ikon layar beranda telah disegarkan. Antarmuka multi-jendela juga telah menerima peningkatan. Dan tentu saja, semua perbaikan latar belakang Google juga harus disertakan.

Peluncuran kemungkinan akan dilakukan secara bertahap, jadi jika Anda memiliki Xiaomi 13T Pro Eropa (jika memiliki "EU" di string Versi MIUI). Anda mungkin belum menerima pemberitahuan pembaruan.

Namun, hanya dalam hitungan hari, bola sudah mulai bergulir. Dan omong-omong, ini bukan versi beta atau "beta stabil" atau rilis yang hanya ditujukan kepada penguji yang mendaftar di beberapa program pengujian - ini adalah versi nyata yang diperuntukkan bagi semua orang.

Lihat Juga Gadget Xiaomi

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini