komparase.com

Chery Hadirkan SUV Rasa Land Rover, Harga Mulai Rp 200 Jutaan

Senin, 2 Oktober 2023 | 12:50 WIB
Chery Jetour Traveler
Chery Jetour Traveler

Chery meluncurkan off-road SUV di bawah brand Jetour. Chery Jetour Traveller terlihat mirip dengan kendaraan Land Rover. Memiliki tampilan yang gagah dan gahar, SUV keluaran China ini rupanya didesain oleh mantan desainer Porsche, Hakan Saracoglu.

Melansir dari Car News China, Chery Jetour Traveller mengadopsi arsitektur dari Jetour Kunlun sebagai kompak SUV. Jetour Traveller memiliki dimensi dengan panjang 4.785 mm, lebar 2.006 mm, dan tinggi 1.880 mm. Jarak antar roda kendaraan Chery ini adalah 2.800 mm.

Pada bagian dapur pacu, Chery Jetour Traveller terbagi menjadi tiga macam yakni dua penggerak roda 1,5TD+7DCT, empat penggerak roda 2,0TD+7DCT, dan empat penggerak roda 2,0TD+8AT. Untuk mesin dengan kapasitas 1,5L mampu menghasilkan tenaga 184 hp dan torsi maksimum 290 Nm.

Sementara untuk mesin dengan kapasitas 2.0L bisa menghasilkan tenaga hingga 254 hp dan torsi 390 Nm. Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut dapat menghabiskan bahan bakar 8.83L/100 km. Beberapa model akan menggunakan empat roda penggerak cerdas XWD.

Chery mengklaim bahwa kendaraannya ini mampu beroperasi dalam enam mode seperti standar, economy, sport, grass, mud, rocky dan mode X. Mode tersebut bisa mengidentifikasi kondisi jalan dan beralih pada mode untuk memastikan perjalanan yang terbaik.

Pada bagian interior, akan tersedia kokpit dengan warna hitam, merah, hijau, orange, dan coklat yang dilapisi bahan suede. Untuk kontrol utamanya menggunakan layar 15,6 inci yang dijalankan dengan chipset Snapdragon 8155. Sementara panel instrumen menggunakan layar LCD berukuran 10,25 inci.

Selain itu, Jetour Traveller telah dilengkapi dengan konfigurasi interior yang dilengkapi dengan jaringan 4G, fitur pengenalan wajah, pengenalan suara, pembaruan OTA, dan kendali jarak jauh.

Chery menawarkan enam model sesuai dengan kesukaan konsumen masing-masing. Chery Jetour Traveller keenam model dibanderol dengan harga US$ 19.100 (Rp 296 juta) hingga US$ 25.200 (Rp 391 juta). Saat ini, Chery Jetour Traveller baru dipasarkan di China, tidak diketahui kapan Chery bakal memboyongnya secara global.

Lihat Juga Mobil Chery

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini