Kia Resmi Rekrut John Buckingham, Sosok Dibalik BMW 8-Series

Kamis, 21 Desember 2023 | 04:25 WIB

News Image KIA

Kia merekrut mantan desainer eksterior BMW Group, John Buckingham. Dia juga merupakan Direktur Kreatif BMW Designworks USA yang sudah mengabdi di pabrikan mobil Jerman tersebut selama 13 tahun.

Disadur dari laman Carscoops, Buckingham akan bergabung dengan divisi desain eksterior Kia. Buckingham merupakan sosok yang bertanggung jawab atas pembuatan mobil BMW 8-Series.

"Saya berharap dapat bekerja sama dengan tim desain yang sangat berbakat untuk membantu lebih jauh mendefinisikan filosofi desain progresif merek Opposites United dan menerapkan pendekatan ini pada eksterior kendaraan generasi berikutnya," kata John Buckingham.

Pada 2018, Buckingham pernah pindah ke Bentley Motors sebelum menuju Faraday Future pada 2022. Buckingham merupakan sosok yang membantu pengembangan akhir FF91 yang akhirnya memasuki produksi pada Maret 2023.

Vice President Head of Kia Next Design Group Teck Koun Kim mengatakan Buckingham akan bertanggung jawab atas desain eksterior model generasi baru Kia. Tugas barunya ini berdasarkan pada pengalamannya sebagai desainer di industri mobil listrik.