komparase.com

IIMS 2024 Dibuka, Ini Mobil Baru yang Siap Rilis

Jumat, 16 Februari 2024 | 11:00 WIB
IIMS 2024
IIMS 2024

IIMS 2024 dibuka. Ada ragam mobil baru yang siap diluncurkan di lantai IIMS 2024, simak daftarnya.

Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 digelar mulai hari ini. Lantai JIExpo, Kemayoran bakal menjadi saksi lahirnya mobil-mobil baru di Tanah Air. Apa saja ya mobil baru yang bakal diluncurkan? Dari informasi yang dihimpun detikOto, berikut ini prediksi mobil baru yang bakal meluncur di IIMS 2024.

1. Suzuki

Sinyal Suzuki meluncurkan Jimny 5 pintu di ajang IIMS 2024 makin kuat. Baru-baru ini di potret Jimny tengah di towing beredar luas di sosial media. Menurut informasinya, mobil ini sedang diangkut di daerah Kemayoran, Jakarta Pusat. Diketahui, IIMS 2024 bakal dilaksanakan di JIExpo Kemayoran.

Selain Jimny, Suzuki saat sesi konferensi pers IIMS 2024 juga menyebut akan ada satu lagi mobil baru yang dirilis.

2. Toyota

Toyota kabarnya bakal membawa jajaran mobil baru dari lini Gazoo Racing maupun kendaraan elektrifikasi jenis hybrid terbarunya.

"IIMS tahun ini akan ada yang baru dari toyota untuk Gazoo udah ada model yang available di Indonesia dan mobil elektrifikasi hybrid terbaru kami. Untuk itu kami mengundang media untuk hadir dalam peluncuran ini," ujar Head of Media Relation PT Toyota Astra Motor, Suci Rahmadhany dikutip CNBC.

3. Hyundai

Hyundai bakal meluncurkan dua mobil baru di ajang IIMS 2024. Kabarnya, salah satu mobil baru itu adalah Creta Facelift.

4. Chery

Chery juga akan meluncurkan mobil baru di ajang IIMS 2024. Mobil baru ini akan menambah daftar mobil Chery di Indonesia setelah Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro, Omoda 5, Omoda 5 GT, dan Omoda E5. Mobil baru Chery itu adalah Tiggo 5X.

5. MG

MG akan meluncurkan dua mobil baru di IIMS 2024. Salah satu mobil yang akan diluncurkan kemungkinan adalah MPV listrik MG Maxus 9.

"Dengan semangat inovasi dan komitmen kami untuk memenuhi kebutuhan mobilitas, MG Motor Indonesia siap menghadirkan kejutan di IIMS 2024. Apakah itu MG Maxus 9 EV atau sesuatu yang sama inovatifnya menanti untuk diperkenalkan? Kami mengundang Anda untuk menyaksikan sendiri kejutan yang kami siapkan," kata Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia.

6. Subaru

Subaru Indonesia dipastikan meluncurkan mobil baru mereka di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Mobil tersebut adalah Subaru BRZ model tahun 2024.

"Pada acara hari ini Subaru Indonesia juga memberikan preview khusus Subaru BRZ 2024 bagi para rekan media, komunitas Subaru Indonesia Club, dan peserta Indonesia Drift Series," ujar Arie Christoper selaku CEO Subaru Indonesia.

7. VinFast

Pameran IIMS 2024 dimanfaatkan VinFast untuk meluncurkan produknya sekaligus memperkuat posisinya di kancah global. Di IIMS 2024, VinFast bakal memamerkan deretan mobil listrik di beberapa segmen. Pada pameran kali ini juga VinFast untuk pertama kalinya meluncurkan mobil setir kanan untuk dipasarkan secara internasional.

Presiden Jokowi dijadwalkan hadir di acara pameran otomotif tahunan ini. Sebelumnya pada IIMS tahun 2023, Jokowi juga hadir di hari pertama pameran ini berlangsung. Menurut Project Manager IIMS 2024, Rudi MF, pembukaan IIMS 2024 juga bakal dihadiri menteri-menteri Jokowi.

Sebagai informasi, IIMS2024 diramaikan puluhan merek motor dan mobil dari berbagai negara. Pada sektor roda empat, ada Audi, BYD, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Jaguar, Land Rover, Kia, Morris Garage (MG), Mini, Mitsubishi, Nissan, Prestige, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Vinfast, Volkswagen (VW), dan Wuling.

Sementara untuk roda dua ada Benelli, Keeway, BMW Motorrad, Astra Honda Motor (AHM), Italjet, Kawasaki, Yamaha, Scomadi, Royal Enfield, Moto Guzzi, Aprilia, dan Vespa, termasuk Piaggio, Peugeot, Alva, Davigo, Gesits, Polytron, Yadea, Volta, United, SMEV, juga Selis.

Lihat Juga Gadget 2024

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini