komparase.com

N-Van e Jadi Mobil Listrik Honda yang Rilis 2024, Mampu Tempuh Jarak 210 Km

Kamis, 28 September 2023 | 22:00 WIB
Honda N-Van e
Honda N-Van e

Honda mengungkapkan kendaraan elektrik terbarunya, N-Van e. Mobil listrik berukuran mungil ini rencananya bakal meluncur untuk pertama kalinya pada musim semi 2024 di Jepang.

Melansir dari Carscoops, N-Van e masih mengusung mesin yang praktis seperti saudaranya yang diproduksi dengan tenaga ICE. Meski dengan tenaga ini, Honda meyakinkan bahwa suara mesin terasa hening dan tidak mengeluarkan emisi.

Tahun lalu, dimensi kendaraan milik Honda ini telah terungkap. N-Van e memiliki panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.960 mm. Bagian luar, Honda N-Van e terlihat mirip dengan model namun ada perombakan pada gril yang digunakan sebagai port pengisian daya.

Sementara bagian interior, Honda masih mengandalkan N-Box yang diperbarui untuk mengatur suhu. Kemudian dilengkapi dengan sistem Honda Connect yang bisa mengintegrasikan dengan berbagai fitur. N-Van versi listrik ini juga menggunakan sistem keamanan ADAS Honda Sensing dan airbags samping yang menjadi satu-satunya kei car yang mengusung fitur tersebut.

Honda memberikan kejutan menarik pada bagian kabin. Sebab kapasitas kargo tidak terganggu lantaran paket baterai yang tipis dibenamkan di bawah lantai dan poros listrik yang diperkecil. Bahkan jok juga bisa dilipat rata dan ruangan semakin lega karena tidak ada pilar B. Honda juga menyuguhkan varian N-Van e dengan kursi lebih sedikit diperuntukkan bagi konsumen yang menginginkan ruang kabin yang luas.

Honda tidak menjelaskan secara detail terkait spesifikasi mobil listrik dari N-Van e termasuk bagian mesin. Namun, produsen otomotif raksasa Jepang ini menuturkan bahwa baterai yang digunakan bisa menjangkau WLTC hingga 210 km. Pengisian daya dengan mode berkendara ECON sehingga bisa mengurangi konsumsi AC.

Pengisian daya melalui Honda Power Supply Connector (AC) bisa memberikan daya dengan output 1.500W. Sementara pengisian daya 6 kW hingga penuh membutuhkan waktu selama 5 jam.

Honda akan memamerkan N-Van e melalui event Japan Mobility Show di Tokyo. Bersamaan dengan ini, Honda juga akan mengenalkan beberapa kendaraan listrik terbarunya. Hingga saat ini, Honda belum mengumumkan harga resmi terkait mobil listriknya tersebut. Berdasarkan bocoran tahun lalu, Honda N-Van e dibanderol dengan harga 1 juta Yen (Rp 103,9 juta).

Lihat Juga Mobil Listrik

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini