Hyundai Pamer 3 Model Mobil Listrik Baru di IIMS 2024

Kamis, 15 Februari 2024 | 18:08 WIB

News Image Ioniq 5 batik

Hyundai Motors Indonesia (HMID) memperkenalkan tiga model baru pada hari pertama pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Tiga model baru ini merupakan mobil listrik full baterai.

"Kami menampilkan All New Kona Electric dengan harga lebih terjangkau. Kami sematkan Blue Link juga My Hyundai," bilang Chief Operating Officer (COO) Hyundai Motors Indonesia (HMID) Franciscus Soerjopranoto di arena JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Model All New Kona Electric ini sudah diperkenalkan dan dijual secara global sejak tahun lalu. Di Eropa, mobil ini hadir dengan penggerak dua roda dan memiliki output maksimum 156 dk untuk versi standar dan 218 dk untuk versi long range. Sementara torsinya mencapai 255 Nm.

Kapasitas penyimpanan baterai mobil ini yakni 48,4 kWh untuk standar dan 65,4 kWh untuk long range. Untuk standar Eropa, mobil listrik ini memiliki daya jelajah dengan sekali pengisian daya mencapai 514 km (siklus WLTP).

Selain All New Kona Electric, Hyundai juga memperkenalkan Ioniq 5 edisi batik. Model ini sebenarnya sudah diperkenalkan di IIMS 2023. Di IIMS 2024, Hyundai Ioniq 5 edisi batik ini dijual resmi untuk umum dengan jumlah terbatas hanya 60 unit.

"Ioniq 5 batik kami perkenalkan secara limited edition dan ini bisa menjadi collective item untuk para penggemar," sambung Soerjo. Harga Ioniq 5 versi batik ini bakal lebih mahal sekitar Rp 100 juta dari Ioniq 5 versi biasa.

Ioniq 5 edisi khusus ini menggunakan aksen Batik Kawung. Pola Batik Kawung di Ioniq 5 Indonesian Batik ditempatkan di beberapa bagian, baik eksterior dan interior. Hyundai menghiasi eksterior mobil ini dengan pola Batik Kawung berwarna abu-abu di bagian hood, roof, sisi mobil, dan pintu belakang.

Lalu, interior mobil didominasi pola Batik Kawung berwarna abu-abu muda dan ornamen metalik berpola Batik Kawung di jok, klakson, dan sandaran lengan.

Tak hanya Ioniq 5 batik dan All New Kona Electric, Hyundai juga memamerkan mobil konsep Ioniq 7. Unit yang ditampilkan di IIMS 2024, mengusung warna serba hijau.

Menurut prediksi, Hyundai Ioniq 7 akan dibekali paket baterai 100 kWh dengan jangkauan jarak hingga 483 km. Sementara motor listriknya mampu memproduksi tenaga hingga 308 PS.

Sementara untuk desain, Ioniq 7 punya tampilan futuristis dengan model lampu DRL dan lampu utama LED di bawah yang mirip MPV Hyundai Staria.

Dari samping, kendaraan tersebu menampilkan siluet SUV yang gagah dengan desain bodi tegas, pilar kaca dan over fender besar, serta ground clearance tinggi dan profil pelek yang juga tampak besar.