Spesifikasi dan Harga Neta V, Mobil Listrik yang Sebentar Lagi Dirasakan Pengendara Tanah Air

Senin, 25 September 2023 | 12:11 WIB

News Image Neta V

Neta V telah dikenalkan untuk pertama kalinya di Indonesia pada event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar pada Agustus lalu. Sejak muncul, mobil listrik Neta ini mendapatkan respon yang baik dari publik.

Pasalnya, Neta V sudah menerima pesanan sejak gelaran GIIAS sebanyak 200 unit. Belum lama ini, Neta dirumorkan bakal merakit kendaraannya sendiri di Indonesia. Tidak perlu khawatir, mobil listrik asal China ini bisa dirasakan pengendara dalam waktu dekat.

Spesifikasi Neta V

Dari segi desain, Neta V mengusung Dolphin Streamline yang bisa meningkatkan kemampuan aerodinamis serta menciptakan tampilan yang menarik. Pada fascia depan, Neta dibekali dengan lampu utama terintegrasi LED Daytime Running Lights (DRL) dengan teknologi Eagle Eye Laser Projector. Lampu tersebut bisa menyala pada pagi hari dan mati atau menyala secara otomatis.

Beralih pada bagian interior, Neta mendesainnya dengan gaya modern. Pada bagian dashboard, pabrikan asal Tiongkok ini membenamkan head unit berukuran 14,6 inci. Jika dilihat secara seksama, head unit tersebut hampir mirip dengan yang dimiliki mobil listrik milik Tesla.

SUV ini didesain untuk lima orang di mana bangku yang digunakan berbahan kulit dan didukung dengan teknologi zero gravity yang menunjang kenyamanan penumpang selama di perjalanan. Pada bangku belakang sudah tersertifikasi ISOFIX yang memudahkan pengendara membawa anak.

Pada bagian dapur pacu, Neta V mengandalkan motor listrik berkapasitas 50 kW yang bisa menghasilkan daya 95 tk dan torsi maksimum 150 Nm. Mobil listrik ini mengandalkan baterai Lithium 38,5 kWh yang bisa menempuh perjalanan sepanjang 401 km apabila baterai dalam kondisi penuh.

Neta V diklaim memiliki akselerasi yang cepat karena bisa menempuh kendaraan 0-50 km/jam dalam waktu 3,9 detik. Sementara itu, baterai dilengkapi dengan teknologi fast charging sehingga diklaim mampu mengisi daya 0-80 persen dalam waktu 30 menit. Apabila menggunakan pengisian daya biasa, baterai mamlu terisi penuh dalam waktu 6-12 jam.

Bukan sekadar dilengkapi dengan kecanggihan dalam hal mesin, Neta V juga didukung dengan fitur keamanan yang mumpuni seperti Cruise Control yang diatur di stir pengemudi. Kemudian ada pula Anti-Lock Braking System (ABS), Auto Vehicle Hold (AVH), Electronic Parkir Brake (EPB), dual front Airbags, dan masih banyak lagi.

Harga Neta V

Saat mejeng di GIIAS, Neta V ditawarkan ke pengguna Indonesia dengan lima warna yakni Sakura Pink, Sky Blue, Moonlight Green, White Storm, dan Midnight Gray.

Mobil ini dibanderol dengan harga Rp 379 juta (OTR Jakarta dan sekitarnya). Biaya tersebut sudah termasuk biaya pemasangan dan wall box charger.