Begini Penampakan, Mazda CX-5 dan Mazda2 yang Terbaru

Sabtu, 16 Desember 2023 | 06:41 WIB

News Image Mazda CX-5

Di penghujung tahun, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) memperkenalkan new Mazda2 hatchback dan new Mazda CX-5 dengan sejumlah penyegaran. 

Model ini mendapat revisi dari tampilan eksterior dan interior yang ditingkatkan serta serangkaian fitur interior sebagai pelengkap.

EMI optimis hadirnya pembaruan pada kedua model ini dapat meningkatkan minat konsumen khususnya di segmen mobil premium.

Mazda2 baru kini telah menerima pembaruan dan tersedia dalam trim GT. Perubahan pada New Mazda2 kentara di wajah. Terdiri dari pemasangan gril baru, signature wing serta new front bumper.

Bagian buritan diberi aksen merah pada bumper. Seluruh rodanya menggunakan pelek alloy berukuran 16-inci dengan desain baru serta hadir pula pilihan warna segar yakni Aero Gray Metallic dan Air Stream Blue Metallic. Sementara bagian interior, penyegaran New Mazda2 memakai kombinasi Leather+Cloth Seat sebagai pembungkus joknya.

Di samping penyegaran desain, Mazda2 dilengkapi fitur pendukung keselamatan. Termasuk Auto-dimming Interior Mirror, Curtain & Side Airbags, Smart City Brake Support (Forward & Reverse), Lane Departure Warning System (LDWS), serta Driver Attention Alert (DAA).

New Mazda CX-5 ditawarkan dalam dua varian, Elite 2WD dan Kuro AWD. Varian Elite 2WD memiliki side skirt sewarna bodi dan pilihan warna baru Platinum Quarts metalik.

Sementara seluruh rodanya menggunakan pelek baru berukuran 19 inci dwiwarna. Sementara CX-5 Kuro AWD mendapat pembaruan pada gril dengan aksen mesh hitam kilap dan side skirt hitam kilap.

Selain itu, untuk semakin menambah kesan sporty, revisi dilakukan pada pelek 19 inci yang kini menggunakan kelir hitam. Pada varian ini juga fitur keselamatan i-Activesense ditambahkan. Antara lain Lane Keeping Assist, Smart City Brake Assist, Blind Spot Monitoring, dan Driver Attention Warning.

Terdapat juga pembaruan pada bagian dalam kabin, dengan jok berventilasi untuk meningkatkan kenyamanan penumpang depan. Selain itu, hiburan di dalam kabin terpusat pada layar berukuran 10,25 inci dengan Mazda Connect Display dan koneksi USB Type-C.

PT EMI membanderol Mazda CX-5 Elite 2WD Rp 628 jutaan dan Mazda CX-5 Kuro AWD Rp 668 jutaan, naik sekitar Rp19 jutaan dibandingkan model sebelumnya. Sedangkan new Mazda2 hatchback dibanderol Rp367 jutaan dan sudah bisa dipesan hari ini.

EMI memanfaatkan gelaran Mazda Power Drive untuk memperkenalkan pembaruan Mazda2 dan CX-5. Kegiatan rutin ini ditujukan bagi konsumen yang ingin merasakan langsung pengalaman berkendara seluruh jajaran kendaraan Mazda.

Digelar di Midaz Dining Senayan Golf pada pada 9 - 10 Desember 2023. Konsumen yang tertarik bisa ikut dengan mendaftarkan diri melalui jaringan diler resmi Mazda di Jabodetabek atau lewat daring melalui https://mazdapowerdrive.earworks.cloud/.