Suzuki S-Presso Bisa Dijadikan Andalan untuk Kendaraan Harian

Jumat, 8 Desember 2023 | 11:57 WIB

News Image Suzuki S-Presso

Suzuki S-Presso muncul sebagai pilihan terjangkau dalam lini mobil baru non-komersial dari Suzuki di pasar otomotif Indonesia.

Dengan harga yang ramah, mobil punya daya tarik tersendiri bagi konsumen yang mencari kendaraan harian yang ekonomis.

Jika melihat dari segi eksterior, S-Presso, masuk kedalam produk Completely Built-Up (CBU) dari India, memiliki bentuk khas city car dengan sentuhan gaya tangguh SUV.

Ini menjadikan mobil ini menarik bagi mereka yang menginginkan kombinasi desain yang kompak namun memiliki nuansa SUV yang khas.

Selain itu S-presso juga memiliki fitur-fitur canggih yang disematkan pada mobil ini juga cukup lengkap. Head Unit touchscreen berukuran 7 inci yang dapat dioperasikan dengan audio steering switch memungkinkan pengguna terhubung dengan smartphone mereka, memfasilitasi komunikasi tanpa harus menyentuh perangkat telepon.

Dalam hal keselamatan, S-Presso dilengkapi dengan Electronic Stability Program (ESP) untuk membantu pengemudi menjaga kestabilan saat berkendara di kondisi jalan yang licin.

Soal performa, Suzuki S-Presso mengusung mesin K10C 1.000 cc yang diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 66 dk dan torsi 89 Nm. 

Output tersebut diteruskan dalam dua pilihan transmisi, yakni manual 5-percepatan dan AGS 5-percepatanTidak ketinggalan, fitur engine auto start-stop yang diklaim mampu mengurangi konsumsi BBM dalam kondisi stop and go seperti di jalan macet juga hadir di mobil ini. 

Mengutip dari halaman suzuki.co.id, Suzuki S-Presso dijual seharga Rp 168,3 juta untuk transmisi manual dan Rp 178,3 juta untuk varian AGS (harga On The Road Jakarta).