komparase.com

6 Rekomendasi Mobil 7 Seater yang Cocok untuk Liburan Nataru

Rabu, 6 Desember 2023 | 08:30 WIB
Toyota Kijang Innova Zenix
Toyota Kijang Innova Zenix

Sudah di penghujung tahun, banyak orang tidak sabar untuk liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Setelah sibuk dengan rutinitas yang padat, orang-orang memilih untuk pulang kampung atau berlibur di tempat wisata seperti pantai, bukit, air terjun, dan masih banyak lagi.

Tidak seru rasanya jika berlibur tidak bersama-sama baik bareng dengan teman-teman atau keluarga. Guna menunjang rasa nyaman selama berlibur, banyak mobil dengan 7 tempat duduk yang cocok digunakan. Apa saja? Berikut rekomendasi mobil 7 seater untuk liburan Nataru.

Lihat Juga Gadget Mobil

1. Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander sangat cocok digunakan untuk liburan nataru karena ruang kabinnya yang cukup lega dan performanya yang menjanjikan. Mobil ini juga cocok digunakan untuk liburan akhir tahun di Indonesia mengingat cuaca saat ini sudah memasuki musim hujan.

Hal ini dikarenakan Xpander menggunakan sistem penggerak roda depan (FWD) sehingga cocok untuk melaju di jalanan yang licin akibat hujan. Mitsubishi Xpander dibanderol mulai dari harga Rp 309 jutaan hingga Rp 312 jutaan.

2. Toyota Avanza

Toyota Avanza dikatakan sebagai mobil sejuta umat lantaran paling banyak diminati masyarakat di Indonesia. Toyota Avanza dinilai cocok untuk liburan bersama keluarga karena memiliki ruang kabin yang luas serta irit bahan bakar.

Toyota Avanza versi terbaru yakni keluaran 2022 hingga sekarang telah menggunakan sistem penggerak FWD. Namun, jika Anda memilih Avanza yang memiliki kemampuan menanjak yang kokoh maka bisa memilih keluarga di bawah 2021. Toyota Avanza terbaru dipasarkan dengan harga Rp 192 jutaan hingga Rp 225 jutaan.

3. Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia dinilai cocok untuk liburan bersama keluarga karena kabinnya yang luas serta bagasinya yang lapang. Sehingga LMPV ini sangat cocok digunakan untuk berlibur dalam waktu yang cukup lama.

Selain itu, Xenia juga memiliki desain yang cantik serta fitur yang lengkap sehingga menunjang keselamatan para penumpang selama perjalanan. Daihatsu Xenia termasuk mobil keluarga yang terjangkau karena dibanderol dengan harga Rp 218 jutaan hingga Rp 275 jutaan.

4. Toyota Kijang Innova Zenix

Toyota Kijang Innova Zenix menjadi mobil paling laris pada Oktober 2023 dan mengalahkan Honda Brio yang beberapa kali menempati puncak kendaraan paling banyak diminati. Pasalnya, Innova Zennix berhasil terjual 7.171 unit sedangkan Honda Brio: 6.109 unit.

Innova Zenix dilengkapi dengan sunroof panoramic yang sangat cocok untuk menikmati pemandangan alam seperti di pegunungan. Selain itu, mobil ini juga lebih hemat bahan bakar. Varian baru dari Toyota Kijang ini ditawarkan mulai dari Rp 425 jutaan hingga Rp 473 jutaan.

5. Suzuki Ertiga Hybrid

Suzuki Ertiga Hybrid dinilai cocok digunakan untuk berkendara jarak jauh. Hal ini dikarenakan Suzuki menawarkan berbagai fitur tambahan yang memberikan kenyamanan para penumpang.

Sebab menggunakan tenaga hybrid, suara yang dihasilkan tidak terlalu bising serta guncangan tidak cukup dirasakan. Bagi pengemudi akan dibuat nyaman lantaran mobil ini dilengkapi dengan fitur Cruise Control. Suzuki Ertiga Hybrid dibanderol dengan harga Rp 273 jutaan hingga Rp 295 jutaan.

6. Honda CR-V

Jika ingin melakukan petualangan yang lebih menantang, Anda bisa menggunakan SUV dari Honda, CR-V. Mobil ini menawarkan tempat duduk untuk tujuh penumpang dan bahagi yang cukup lega. 

Meski menggunakan sistem penggerak roda depan (FWD, CR-V cukup diandalkan untuk melaju di jalan yang menanjak. Untuk bisa menikmati performa CR-V, Honda menawarkan harga mulai dari Rp 739 jutaan hingga Rp 799 jutaan.

Libur Natal dan Tahun Baru akan berlangsung sejak 20 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024. Demi menunjang keselamatan dan keamanan para penumpang, pilih mobil yang dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan serta hemat bahan bakar.

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini