komparase.com

Wuling Binguo EV Sudah Diproduksi di Indonesia, Apakah Bakal Mendapat Insentif dari Pemerintah?

Jumat, 17 November 2023 | 10:40 WIB
Wuling Binguo EV
Wuling Binguo EV

Wuling Binguo EV resmi dikenalkan pada Kamis, 16 November 2023. Mobil asal China ini sudah dinantikan masyarakat Tanah Air lantaran desainnya yang menggemaskan nan classy untuk ukuran mobil listrik. 

Mobil listrik kedua Wuling ini pertama kali dipamerkan saat ajang PERLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) pada Mei lalu. Siapa sangka, kendaraan hatchback tersebut sudah diproduksi di Indonesia tepatnya di Cikarang, Jawa Barat.

“Sebenarnya sudah produksi lokal. Mobil yang akan kita delivery pertama ke konsumen adalah produksi lokal," ujar Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani dilansir Komparase pada Jumat, 17 November 2023.

Meski belum memperoleh insentif dari pemerintah, Wuling Indonesia berharap Wuling Binguo EV segera mendapatkannya. Pihak Wuling segera memenuhi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sehingga setiap pembelian Binguo EV mendapatkan potongan harga. Dengan demikian, konsumen bisa menjangkau kendaraan listrik ini seperti halnya Air EV.

"TKDN nanti akan kami rilis pada saat launching karena semua masih on progress untuk produksi di Indonesia," lanjutnya.

Sementara Wuling belum memberikan informasi resmi terkait harga namun seorang pramuniaga memberikan bocoran bahwa harga Binguo EV sekitar Rp 350 juta hingga Rp 450 jutaan. Sebagai gambaran, Wuling Air EV mendapatkan PPN sebesar 10 persen di mana harga tipe Standard yang awalnya Rp 243 juta menjadi Rp 222 juta. 

Meski belum resmi rilis, Wuling Binguo EV sudah bisa dipesan dengan pembayaran awal Rp 5 juta dan akan mendapatkan garansi seumur hidup bagi 1.000 konsumen pertama. Selain itu, 1.000 konsumen pertama periode pre-book bakal mendapatkan Program Electric Icon Priority yang senilai Rp 47 juta.

Khusus untuk pemesanan sejak 16 November 2023, Wuling memberikan penawaran menarik bagi konsumen. Untuk pemesanan Binguo EV varian 410 km akan mendapatkan lifetime core EV Component Warranty yang terdiri dari Power Battery, Drive Motor, dan Motor Control Unit.

Sementara pembelian varian 333 km, konsumen juga akan mendapatkan keuntungan lainnya berupa AC Charging Device dan aksesoris. Kemudian untuk 1.000 konsumen pertama Binguo EV 410 km selama periode pre-book akan mendapatkan Program Electric Icon Priority senilai Rp 47 juta.

Wuling Binguo EV hadir dengan dua varian yakni baterai berkapasitas 31,9 kWh dan 37,9 kWh. Ketika daya baterai terisi penuh, masing-masing akan melaju hingga jarak 333 km dan 410 km. 

Lihat Juga Mobil Wuling

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini