komparase.com

5 Kelebihan Mitsubishi XFORCE yang Dikirim ke Konsumen Mulai Bulan Ini

Kamis, 16 November 2023 | 17:00 WIB
Mitsubishi XForce
Mitsubishi XForce

Kehadiran Mitsubishi XFORCE telah dinantikan publik untuk mengaspal dijalanan. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah menyerahkan 50 unit ke dealer dan akan diserahkan oleh konsumen pada November ini.

Euforia Mitsubishi XFORCE ke Indonesia mengingatkan pertama kali XPANDER meluncur. Lantas kenapa masyarakat sangat antusias terhadap kehadiran XFORCE? Untuk mengetahuinya, simak beberapa keunggulan Mitsubishi XFORCE di bawah ini!

1. Desain

Mitsubishi menerapkan sejumlah guratan khusus yang sesuai dengan identitas New Generation Dynamic Shield. Terlihat pada bagian depan terdapat guratan T-Shape headlght hingga Stylish Rear Combination Lights. Profil ini disengaja oleh Mitsubishi mengingat banyak konsumen Asia menyukai desain serupa.

XFORCE memiliki ruang kabin yang luas dengan dimensi 4.390 mm x 1.810 mm x 1.660 mm. Dimensi ini juga didukung dengan jarak antar sumbu roda sepanjang 2.650 mm. Selain itu, jarak bodi ke tanah adalah 222 mm yang cukup leluasa dan memudahkan penumpang ketika naik atau turun.

Sebagai SUV kompak, Mitsubishi XFORCE berhasil memenangkan penghargaan Good Design Awards di Jepang karena memiliki desain lampu depan dan lampu kombinasi di belakang.

2. Interior yang Futuristik

Selain desainnya yang menarik, XFORCE juga menawarkan ruang kabin yang futuristik. Pasalnya, kendaraan ini dilengkapi dengan layar instrumen panel melange dan mocha interior. Lalu pendingin kabin sudah menggunakan dual zone auto climate control yang merupakan teknologi dari Panasonic

Bukan hanya itu saja, mobil ini juga memiliki layar infotainment Smartphone-link Display Auto (SDA) berukuran 12,3 inci. Layar ini dikonfigurasikan ke perangkat melalui Android Auto dan Apple CarPlay. Di sisi lain, XFORCE juga didukung dengan Digital Driver Display 8 inci untuk memberikan informasi yang memudahkan pengemudi membaca informasi.

Mitsubishi juga sudah menyematkan top-class cargo space yang menjadi ruang penyimpanan terbaik di kelasnya. Dengan demikian, penumpang bisa menyimpan berbagai barang.

3. Sistem Audio Premium

Guna memanjakan penumpang, Mitsubishi bekerja sama dengan Yamaa Sound Meister untuk menciptakan sistem audio dynamic sound yang canggih. SUV kompak ini dilengkapi dengan 8 speaker yang 4 preset equalizer yakni Signature, Lively, Powerful, dan Relaxing. Dengan adanya pilihan ini, penumpang bisa menyesuaikannya sesuai selera. 

Masih terkait sistem audio, Mitsubishi membenamkan fitur Speed Compensated Volume (SCV). Fitur ini akan membuat penumpang merasa dimanjakan karena frekuensi suara yang lebih detail.

4. Fitur Keselamatan 

Mitsubishi menyematkan fitur keselamatan yang mumpuni demi keamanan penumpang selama perjalanan. Di antaranya disertai dengan Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang akan memudahkan pengemudi dalam mengendarai mobil. Lalu ada juga Active Stability Control Blind Spot Warning, hingga Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Kemudian juga dilengkapi dengan active yaw control (AYC), Cruise Control, anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), active stability control (ASC), dan drive mode. Fitur-fitur ini disematkan secara khusus untuk memberikan keselamatan penumpang di berbagai kondisi khususnya selama di perkotaan.

5. Performa 

Mesin yang digunakan XFORCE memiliki kemiripan yang digunakan pada XPANDER series yakni kode 4A91. Di antaranya dengan empat piston DOHC 16 valve yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 105 PS dan torsi maksimum 141 Nm. Mesin tersebut bisa disalurkan ke transmisi seluruh tipe dengan sistem penggerak All-wheel drive (AWD).

Transmisi yang digunakan kendaraan ini adalah jenis CVT yang dikenal memiliki performa yang mulus dan membuat bahan bakar yang lebih irit. Kemudian, mobil ini menawarkan empat mode berkendara yakni Normal, Wet, Gravel, Mud. Menariknya, untuk mode Wet baru pertama kali Mitsubishi sematkan pada kendaraannya.

Mitsubishi XFORCE dibanderol dengan harga Rp 379 jutaan untuk tipe Exceed dan tie Ultimate seharga Rp 412,9 jutaan on the road Jakarta. Setelah diserahkan ke dealer, Mitsubishi segera mengirimkan Mitsubishi XPANDER pada November ini. Mitsubishi memiliki target untuk mendistribusikan XFORCE sebanyak 5.000 unit per bulan. Namun khusus tahun ini, Mitsubishi hanya akan mendistribusikan 3.000 hingga 4.000 unit sementara 1.000 unit lainnya digunakan untuk tes di dealer.

Lihat Juga Mobil Mitsubishi

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini