Toyota Tawarkan Paket Body Kit ala Crossover untuk Veloz X-Urban di Thailand

Selasa, 7 November 2023 | 08:16 WIB

News Image Toyota Veloz X-Urban

Toyota memboyong kendaraan buatan Indonesia, X-Urban ke Thailand. Belum lama ini, Toyota di negeri Gajah Putih tersebut menawarkan paket body kit bagi yang ingin memiliki X-Urban dengan gaya crossover. Dengan demikian, kendaraan akan tampil lebih gagah dan sporty.

Paket body kit ini terdiri skid plate yang berada di bawah bumper depan dan belakang. Kemudian lapisan pelindung dari plastik di atas fender dan bagian bawah sehingga menambah kesan tegas karena adanya beberapa lekukan. Menariknya, Toyota menambahkan logo Urban-X yang ditempelkan pada bagian pintu bagasi di belakang.

Tidak berhenti di situ, kesan crossover juga ditunjukkan pada bagian velg. Di mana Toyota Thailand menawarkan velg 17 inci dengan desain warna two-tone dan dop tengah berlogo X. Tampilan ini cukup berbeda dengan velg di X-Urban versi standar.

Bagi yang ingin memiliki velg baru ini, Toyota memberikan aturan tersendiri. Pasalnya, calon konsumen yang ingin menggantinya dengan versi terbaru maka versi standar tidak akan dikembalikan ke pelanggan. Langkah ini bertujuan agar tidak ada penjualan velg Toyota Veloz X-Urban dengan harga lebih tinggi dibandingkan di dealer resmi.

Sementara bagian interior, Toyota masih mengadopsi dengan versi standar. Hal yang membedakan di antara versi standar dab crossover adalah warnanya di mana versi di Thailand menggunakan jok yang didominasi warna hitam namun disertai aksen putih di bagian tengah sandaran.

Selebihnya, fitur-fitur yang disematkan juga sama dengan versi standar. Begitu pjla pada bagian mesin di mana Veloz X-Urban menggunakan mesin 2NR-VE berkapasitas 1.496 cc empat silinder. Dengan mesin ini, tenaga yang dihasilkan sebesar 106 PS dan torsi maksimum 137 Nm. Mesin tersebut disalurkan melalui CVT ke roda depan. 

Paket untuk tambahan paket aksesoris pada Veloz X-Urban d Thailand adalah 39.900 baht (Rp 17,5 jutaan). Paket ini bukan hanya tersedia untuk varian X-Urban saja, bagi yang terlanjur membeli Veloz juga bisa membeli paket body kit secara terpisah.

Di Thailand, Toyota menawarkan dua varian untuk model Veloz yakni Smart dan Premium. Harga untuk Toyota Veloz versi Smart adalah 795.000 (Rp 350 jutaan) dan 875.000 baht (Rp 385 jutaan) untuk versi Premium.