Bocoran Spesifikasi Hyundai IONIQ 7, Mobil Listrik yang Diperkirakan Meluncur 2024 di Indonesia

Senin, 6 November 2023 | 14:03 WIB

News Image Hyundai IONIQ 7

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) bakal meluncurkan kendaraan listrik baru tahun 2024. Meski sudah memberikan informasi tersebut, pihak Hyundai tidak mengomentari mobil apa saja yang akan mengaspal di Tanah Air.

Namun, banyak beredar kabar bahwa salah satu mobil listrik yang dimaksud adalah Hyundai IONIQ 7. Kendaraan tersebut diduga bakal diproduksi di Tanah Air. Berikut bocoran spesifikasi Hyundai IONIQ 7. 

Dilihat dari segi desain, Hyundai IONIQ 7 mengusung konsep futuristik. Kendaraan ini dibuat untuk tujuh orang dengan lampu utama depan yang sama dengan Stargazer dan Staria. 

Kemudian bagian interior, Hyundai IONIQ 7 diklaim bakal menggunakan platform Electric Global Modular Platform (E-GMP) yang sama dengan IONIQ 5 dan 6. Kedua kendaraan listrik ini sudah lebih awal mengaspal di Indonesia tahun ini. Kemudian ada layar berukuran 12,3 inci serta sistem kontrol iklim tiga zona.

Menilik pada bagian dapur, IONIQ 7 diperkirakan menggunakan mesin berkapasitas 76,1 kWh yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 218 PS. Dugaan ini mengacu pada platform E-GMP yang mirip digunakan pada Ioniq 5 dan 6. 

Namun, kendaraan milik Hyundai juga bakalenawarkan kapasitas baterai yang lebih besar yakni 99,8 kWh yang bisa menghasilkan tenaga 385 PS dan torsi maksimum 699 Nm dengan sistem penggerak semua roda motor ganda. Dengan tenaga yang besar tersebut, Hyundai IONIQ 7 bisa menempuh jarak hingga 483 km. Selain itu, mampu berakselerasi dengan kecepatan 0-98 km dalam waktu lima detik.

Hyundai tidak memberikan informasi secara detail terkait kendaraan barunya tersebut. Namun, produsen otomotif asal Korea Selatan ini memastikan bakal merilis mobil listrik baru pada pertengahan 2024.