Chery Meluncurkan Little Ant, Kei Car Seharga Rp 160 Jutaan

Selasa, 31 Oktober 2023 | 07:05 WIB

News Image Chery Little Ant

Chery New Energy resmi meluncurkan kei car listrik terbaru bernama Little Ant. Kendaraan ini hanya terdiri dari dua pintu yang bisa menampung empat orang.

Melansir dari Carnewschina, Chery Litle And memiliki dimensi 3.242 x 1.670 x  1.550 mm dengan jarak antar sumbu roda 2.150 mm. Meski didesain dengan gaya mungil, Chery menambahkan kesan sporty pada kei car keluaran terbarunya.

Kesan sporty mencolok pada bagian headlamp yang dibuat tegas dengan meruncing ke atas. Bagian muka dilengkapi dengan gril trapesium. Kendaraan ini menerapkan logo Qq baru yang terpasang di antara bagian gril.

Sementara bagian belakang, Chery menerapkan kaca ukuran kecil namun pengemudi tetap dibuat nyaman ketika melihat kendaraan lain di belakang melalui kaca spion tengah. Chery kini mengganti logo pada bagian belakang yang sebelumnya menggunakan kanji Han maka kini bertuliskan CHERY. Sedangkan pada bagian roda, Chery Little Ant menerapkan velg multi-spoke berukuran 15 cm warna hitam. 

Menilik bagian interior, Chery membenamkan layar entertainment berukuran 10,1 inci. Kemudian lampu rias dilengkapi dengan lampu berukuran 190 cm persegi. Ketika masuk ke dalam kabin, pengemudi bakal disuguhkan dengan perpaduan warna putih, biru, dan hitam.

Chery rupanya menawarkan dua versi untuk bagian mesin yakni versi Standar dan High-End. Kedua versi ini sama-sama menggunakan motor penggerak permanent magnet synchronous. 

Untuk versi Standar, Chery menawarkan tiga tipe baterai dengan kapasitas yang berbeda. Pertama baterai berkapasitas 25,05 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 251 km. Kemudian kapasitas 28,86 kWh di mana  baterai tersebut membuat kendaraan menempuh jarak hingga 301 km. Jarak ini sama yang dihasilkan untuk baterai berkapasitas 29,23 kWh. Mesin tersebut menghasilkan tenaga 36 kW dan torsi maksimum 95 Nm.

Sementara untuk versi High-End, Chery hanya menawarkan baterai berkapasitas 40,3 kWh yang mampu menghasilkan tenaga 50 kW dan torsi maksimum 150 Nm. Mesin ini membuat kendaraan mampu menempuh jarak hingga 408 km.

Dengan mesin di atas, Chery Little Ant bisa melaju dengan kecepatan tertinggi 100 km/jam. Baterai dilengkapi dengan fast charging DC yang bisa mengisi daya 30-80 persen dalam waktu 40 menit.

Chery Little Ant ditawarkan dengan harga mulai 77.900 hingga 82.900 Yuan atau setara dengan Rp 168 juta hingga 179 jutaan. Saat ini, Little Ant baru dipasarkan di China saja. Belum diketahui apakah Chery bakal meluncurkan secara global termasuk di Indonesia atau tidak.