Suzuki Hadirkan Jimny Versi Premium, Harga Rp 600 Jutaan

Selasa, 24 Oktober 2023 | 08:07 WIB

News Image Suzuki Jimny 4Style

Suzuki Jimny keluaran terbaru menjadi incaran bagi mereka yang suka memodifikasi dengan tampilan yang lebih menyegarkan. Terlebih dengan adanya kabar Jimny lima pintu yang menuai banyak ketertarikan pecinta otomotif.

Guna mendukung para modifikator menjadikan Jimny tampak lebih keren, tuner di beberapa wilayah menawarkan bodykit aftermarket dengan sentuhan lebih sporty, salah satunya adalah Suzuki Brasil. Tuner dari negara ini mengeluarkan Jimny dengan tampilan lebih mewah bernama 4Style.

Melansir dari Carscoops, Jimny 4Style memiliki bumper, spatbor, kusen samping, dan gril khusus dengan warna yang senada. Ini berbeda dengan model Jimny lainnya yang didesain dengan tampilan warna yang berbeda antara bumper, spatbor dan bodi.

SUV Jimny ini mengandalkan velg 16 inci dengan palang lima yang ekslusif berwarna hitam. Sementara bannya berukuran 215/70R26 yang berbeda dengan Suzuki dari wilayah lain. Namun, Suzuki Brasil tetap mengadopsi suspensi dan ground clearance dengan saudara-saudaranya.

Mengintip bagian interior, Suzuki Jimny 4Style menggunakan jok berbahan kulit yang dilengkapi dengan aksen merah dan jahitan putih. Kemudian ada karpet khusus serta lampu interior LED. 4Style masih mengandalkan pengaturan suhu otomatis dan layar infotainment JBL.

Meski berpenampilan mewah, tidak ada perubahan mesin dibandingkan varian Jimny lainnya. Artinya, 4Style ditenagai oleh mesin bensin empat silinder 1,5 liter yang disedot secara alami, yang menghasilkan tenaga 107 hp (79 kW / 108 PS) dan torsi 138 Nm. Tenaga ini kemudian disalurkan keempat roda secara eksklusif melalui konverter torsi empat kecepatan otomatis dengan gearbox manual yang disediakan untuk varian dasar.

Suzuki Jimny 4Style dibanderol dengan harga US$40,274 (Rp 638  juta)  yang membuatnya jauh lebih mahal daripada Jimny 4You termurah yang berharga US$32,179 ( Rp 509 juta) di Brasil.

Suzuki Jimny 4Style telah menjadi anggota line up Brasil sejak Mei 2023, menawarkan alternatif yang lebih menarik dibandingkan trim tradisional yang berfokus pada off-road seperti 4Sport dan 4Expedition.