Samsung Bakal Pasok Baterai untuk Mobil Listrik Hyundai Selama 7 Tahun

Senin, 23 Oktober 2023 | 06:09 WIB

News Image Hyundai EV

Samsung SDI bakal memasok baterai untuk kendaraan listrik Hyundai selama tujuh tahun. Perusahaan asal Korea Selatan telah menandatangani kesepakatan untuk menyediakan baterai mobil terhadap mobil yang diproduksi di Eropa.

"Kami akan melakukan upaya yang terbaik kami untuk membantu Hyundai guna memperkuat kepemimpinan pasar globalnya dengan memperluas kemitraan jangka panjang terhadap produsen kendaraan tersebut untuk menyediakan baterai berteknologi canggih dan kualitas tertinggi," ujar Presiden dan Kepala Eksekutif Samsung SDI Choi Yoon Ho dilansir dari Yonhap pada Senin, 23 Oktober 2023.

Baterai yang bakal didistribusikan Samsung SDI ke Hyundai merupakan baterai prismatik edisi keenam yang dinamakan 'P6'. Baterai tersebut diproduksi oleh Samsung SDI di Hungaria yang nantinya bakal dikirim ke pabrik Hyundai yang ada di Eropa.

Berdasarkan laporan Reuters, sumber industri mengatakan bahwa baterai tersebut bisa menggerakkan 500.000 kendaraan dalam tujuh tahun ke depan. 

Baterai dari Samsung SDI nantinya mulai digunakan pada kendaraan Hyundai pada 2026. Samsung SDI sebelumnya telah memasok baterai untuk General Motor Co, Stellantis, dan BMW.