6 Mobil Dibawah Harga Rp 300 Juta, Cocok Dipakai Liburan Bareng Keluarga

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 07:43 WIB

News Image Mitsubishi Xpander

Memiliki mobil pribadi adalah impian semua orang khususnya bagi mereka yang sudah berkeluarga. Menggunakan mobil dinilai lebih efisien ketika membawa anggota keluarga untuk bepergian. Namun, dalam membeli mobil tidak hanya sekadar melihat barang kemudian membayarnya.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti garansi, memeriksa dokumen mobil, pajak, dan harga. Sebagian orang banyak yang mempertimbangkan pembelian mobil berdasarkan harga. Buat Anda yang memilih mobil keluarga, berikut daftar mobil yang memiliki harga di bawah Rp 300 juta.

1. Honda Brio

Honda Brio menjadi salah satu kendaraan keluarga yang paling banyak diminati. Pasalnya, Honda Brio merupakan kendaraan dengan penjualan terbanyak Honda pada September 2023. Honda Brio telah terjual 4.346 unit atau 43 persen dari total order semua model kendaraan.

Honda Brio didesain dengan kapasitas empat kursi dengan bagasi yang cukup untuk meletakkan barang yang dibutuhkan. Honda Brio yang beredar sekarang mengandalkan mesin 1.2L dan tergolong kendaraan yang irit. Honda Brio dibanderol dengan harga Rp 159 jutaan hingga 243 jutaan.

2. Wuling Air EV

Jika ingin merasakan liburan bersama keluarga kecil dengan kendaraan listrik, Anda bisa memilih Wuling Air EV. Memiliki desain yang mungil, mobil listrik ini dikhususkan untuk empat orang. Oleh sebab itu, Wuling Air EV sangat cocok untuk bepergian keliling kota bersama keluarga.

Harga Wuling Air EV untuk varian terendah sebesar Rp 243 juta dan varian tertinggi sekitar Rp 299 juta. Sebab mendapatkan subdisi pemerintah setiap pembelian kendaraan listrik, Wuling dibanderol dari harga Rp 222 juta hingga 273 juta.

3. Suzuki Ertiga

Didesain sebagai mobil keluarga, Suzuki Ertiga dilengkapi dengan fitur keamanan yang canggih. Seperti halnya saat di jalan menanjak, mobil akan berjalan dengan stabil. Selain itu juga disertai Anti Lock Brake System (ABS) untuk pengereman mendadak.

Kendaraan ini bisa menampung lima orang disertai dengan bagasi yang super lega. Dengan demikian, Anda bisa membawa banyak barang saat berlibur. Mengandalkan mesin 1.5L, Suzuki Ertiga tetap irit digunakan. Ertiga terdiri dari tiga varian yang dijual dengan harga Rp 228 juta hingga 262 juta.

4. Toyota Avanza

Toyota Avanza merupakan salah satu mobil keluarga yang populer di Indonesia. Saat ini, Avanza mengalami penyegaran khususnya pada bumper yang dilengkapi dengan sharp LED headlamp dan new fog lamp. Menariknya, Avanza kini menerapkan long sofa jadi sandaran bangku depannya bisa ditekuk dan penumpang di belakang bisa meluruskan kaki pada bangku depan.

Demi kenyamanan dan keselamatan keluarga, Nissan Avanza dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan seperti Anti Lock Braking System (ABS), Hill Start Assist, hingga Vehicle Stability Control. Toyota Nissan juga tergolong terjangkau yakni Rp 235 juta hingga 272 juta.

5. Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander menjadi gebrakan baru di segmen MPV karena desainnya gahar layaknya SUV. Kendati demikian, Xpander didesain sebagai mobil keluarga dengan fitur keselamatan yang canggih. Xpander juga muat untuk 7 anggota keluarga. Selain itu, dilengkapi bagasi yang cukup luas.

Dengan teknologi Mitsubishi Innovative Valve-timing Electronic Control (MIVEC), Xpander bisa membuat mesin lebih gesit dan bertenaga. Selain itu, teknologi tersebut juga mampu menekan bahan bakar sehingga pengendara akan lebih irit. Xpander dibanderol dengan harga Rp 258 juta hingga 312 juta.

6. Nissan Livina

Jika ingin kendaraan yang cukup besar maka Anda bisa memilih Nissan Livina. Mobil ini merupakan MPV yang didesain dengan tujuh kursi. Di Indonesia, Nissan Livina ada 3 varian yang bisa dipilih sesuai dengan pengendara. Transmisi yang diterapkan ada yang hanya manual atau otomatis saja.

Secara keseluruhan, Nissan Livina mengandalkan mesin 1.5L yang menghasilkan tenaga 103 hp dan torsi 141 Nm. Didesain untuk mobil keluarga, Nissan Livina dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan yang canggih. Saat ini, Nissan Livina mulai dibanderol dengan harga Rp 287 jutaan.

Dari sederat kendaraan di atas, mobil mana yang bakal Anda pilih? Ketika memilih kendaraan untuk keluarga, pastikan untuk memilih mobil yang dilengkapi fitur keselamatan serta tempat duduk yang nyaman.