komparase.com

Chery Bakal Luncurkan Omoda 5 Varian Baru, Mesin Dinilai Lebih Tangguh

Rabu, 13 September 2023 | 13:31 WIB
Chery Omoda 5
Chery Omoda 5

Usai meluncurkan Omoda 5 EV di pameran Gaikindo Indonesia international Auto Show (GIIAS) 2023 lalu, PT Chery Sales Indonesia rupanya tengah mempersiapkan varian terbaru. Kehadiran SUV Crossover premium ini bertujuan untuk memberikan pengalaman menarik bagi pengendara di Indonesia.

Jika Omoda 5 EV membawakan mesin 1,5 liter turbo, varian terbaru Omoda 5 ini digadang-gadang bakal dibekali mesin yang lebih besar yakni 1,6 liter turbo. Memiliki tenaga yang lebih besar, lantas berapa harga Omoda 5 EV varian baru? Simak ulasannya di bawah ini!

Omoda 5 EV Varian Baru Dibekali Tenaga Besar

Chery Indonesia memastikan bahwa Omoda 5 varian baru bakal dibekali mesin yang lebih agresif, fitur keselamatan yang lebih lengkap serta desain yang semakin futuristik. 

Untuk Chery Omoda 5 yang baru saja rilis, memang dibekali dengan mesin yang mumpuni. Chery bertekad akan membawakan varian baru dengan mesin yang lebih gahar yakni 1,6 liter turbo empat silinder. Chery menyebut mesin ini dengan istilah lokal (Tiongkok) dengan Kunpeng.

Memiliki mesin yang lebih besar maka tenaga yang dihasilkan juga besar. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 197 hp lebih besar 41 hp dari varian dasar. Kemudian mesin itu juga bakal menghasilkan torsi maksimum 290 Nm dengan putaran 2.000 hingga 4.000 rpm. Kemudian mesin tersebut bakal disalurkan melalui transmisi 7 DCT alias dual clutch.

Dari segi keamanan, Omoda 5 varian baru bakal dibekali dengan ADAS terbaru. Mobil pabrikan China ini juga disertai dengan sertifikasi A-NCAP yang memastikan pengendara akan aman selama mengendarai mobil ini. Adapun fitur yang mencangkup keamanan ini adalah Lane Departure Warning, Adaptive Cruise Control, Forward Collision Warning, hingga Automatic Low/High Beam Switching.

Harga Omoda 5 Varian Baru

Dibekali dengan pembaruan di beberapa sisi serta disertai fitur keamanan serta dapur pacu semakin canggih, harga Omoda 5 varian baru memiliki harga yang lebih tinggi dengan varian dasar. CSI memperkirakan bahwa harga Omoda 5 varian baru sekitar Rp 480 jutaan.

Omoda 5 EV yang sudah meluncur lebih awal menawarkan dua tipe yakni Z dan RZ. Untuk tipe Z dibanderol dengan harga Rp 334,8 juta dan tipe RZ sekitar Rp 404,8 juta. Harga ini dinilai sangat sesuai dengan nilai pasar SUV crossover di Indonesia. Hingga sekarang, CSI belum mengumumkan jadwal peluncuran Omoda 5 varian baru.

Lihat Juga Mobil Listrik

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini