komparase.com

Petinggi Toyota Ungkap Sedang Kembangkan ICE Canggih di Tengah Revolusi Kendaraan Listrik

Minggu, 21 Januari 2024 | 15:00 WIB
Mobil Listrik Toyota
Mobil Listrik Toyota

Petinggi Toyota Akio Toyoda mengklaim masih ada masa depan untuk mesin pembakaran internal (ICE) bahkan dalam upaya pengurangan emisi karbon. Pernyataan dari Chairman Toyota ini pasti akan menarik perhatian para pengamat industri dan pembuat kebijakan.

Pimpinan Toyota itu mengungkapnya pada konferensi pers di Tokyo Auto Salon. Saat itu, dia mengungkapkan Toyota sedang mengembangkan model ICE generasi berikutnya yang akan memainkan peran penting dalam mencapai lingkungan netral karbon.

Toyoda menyatakan bahwa ICE masih berperan sebagai sarana praktis untuk mencapai netralitas karbon. Oleh karena itu Toyota menyempurnakan teknologi mesin. Bahkan dengan pesatnya perkembangan dan penerapan teknologi baterai-listrik pada mobil modern, Toyoda merasa pengembangan teknologi mesin merupakan langkah penting menuju masa depan.

Kendaraan generasi mendatang Toyota diyakini akan menggunakan mesin pembakaran internal canggih mulai tahun ini. Toyota mengatakan pengembangan teknologi mesin mutakhir akan membantu menjaga sektor otomotif Jepang yang saat ini mempekerjakan sekitar 5,5 juta orang.

Tantangan pada kendaraan ICE adalah pengurangan emisi karbon yang signifikan dan Toyota bertujuan untuk mencapai hal ini melalui beberapa cara. Mesinnya bisa hadir dengan kompresi lebih tinggi dan teknologi pembakaran lebih bersih. Toyota juga mengembangkan mesin yang menggunakan bahan bakar hidrogen yang lebih bersih, lansir Gizmochina.

Di Tokyo Auto Salon, Toyota memamerkan beberapa model ICE yang mengesankan seperti GR Yaris dan Lexus LBX RR Morizo Concept dengan mesin 300hp. Model-model tersebut, serta model lain yang sedang dikembangkan, menjanjikan masa depan kendaraan ICE dengan pengurangan emisi. Toyota harus meningkatkan teknologinya agar mampu bersaing dengan kendaraan listrik bertenaga baterai yang telah menjadi kendaraan pilihan masyarakat.

Lihat Juga Gadget Mobil

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini