Tesla Cybertruck Raih 1 Juta Pesanan, Siap Kirim Bulan Depan

Jumat, 20 Oktober 2023 | 03:32 WIB

News Image Tesla Cybertruck

Tesla akan memulai pengiriman pick up listrik Cybertruck pada 30 November 2023. Namun, calon pengguna tampaknya harus bersabar untuk bisa langsung menjajal Cybertruck. Pasalnya, pelanggan perlu menunggu Tesla Cybertruck sampai di tangan selama empat atau lima tahun kemudian.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, Cybertruck baru diproduksi sebanyak 125.000 unit namun jumlah pemesanan sudah mencapai 1 juta unit. Produksi pick up listrik ini tergolong cukup lamban. Tesla telah mengumumkan konsep pada 2019 dan berjanji akan dikirim pada 2021 namun mengalami penundaan.

"Permintaan tidak masuk akal. Kami telah memiliki lebih dari 1 juta orang telah memesan mobil tersebut. Ini bukan masalah harga tapi kita hanya perlu memenuhinya," ujar CEO Tesla Elon Musk saat konferensi investor dilansir dari Drive pada Jumat, 20 Oktober 2023.

Pada 2019, Elon Musk sudah mengumumkan harga Cybertruck senilai US$ 39.900 (Rp 632 jutaan). Dalam konferensi tersebut, Musk memberitahukan harga Cybertruck kemungkinan akan mengalami peningkatan.

Di sisi lain, petinggi Tesla mengatakan keterlambatan produksi Cybertruck dikarenakan banyaknya teknologi yang disematkan seperti bodi stainless yang tahan karat.

Akibat pengiriman yang tertunda hingga 2025, Tesla Cybertruck akan kehilangan untuk unggul dari Ford F-150 Lighting, Chevrolet Silverado EV, dan GMC Hummer EV.