komparase.com

Toyota Bakal Boyong FT-3e ke Indonesia, Bisa Digunakan untuk Jalan Off-Road

Jumat, 27 Oktober 2023 | 13:10 WIB
Toyota FT-3e
Toyota FT-3e

Toyota telah mengenalkan seri FT ke ajang Japan Mobility Show (JMS) 2023. Masing-masing menyasar segmen yang berbeda. FT-Se khusus untuk segmen sporty car dengan bangku dua orang maka berbeda dengan FT-3e yang menyesar segmeb SUV untuk lima orang.

FT-3e versi produksinya bukan hanya dipasarkan di Jepang melainkan juga secara global. Menariknya, Toyota tidak menutup kemungkinan bakal memboyong FT-3e ke Indonesia. Tentu saja ini kabar yang menggembirakan lantaran Toyota baru menghadirkan xZ4X di lini EV. 

"Tentu saja (bakal masuk Indonesia)," ujar SK BEV Factory Company (anak perusahaan TMC) Saito Mamoto saat ditanya keinginan Toyota luncurkan FT-3e ke Indonesia dilansir dari ANTARA pada Jumat, 27 Oktober 2023.

Baterai yang disematkan pada FT-3e merupakan sumber tenaga yang memiliki kepadatan yang tinggi dan komponen serta AC yang lebih kecil.

"Posisi dashboard lebih rendah sehingga Anda akan mendapatkan visibilitas yang bagus," lanjut Saito Mamoto.

Saito Mamoto menjelaskan Toyota FT-3e bukan hanya digunakan untuk perjalanan sehari-hari melainkan juga bisa digunakan untuk melaju di jalan off-road. Toyota membuat SUV listriknya dengan jarak komponen mobil dengan tanah yang rendah (ground clearance) dengan minimum 200mm.

"Tentu saja mobil ini memiliki kemampuan untuk off-road, bila Anda melihat ground clearance-nya dan kemampuan berkendara dari mobil ini, kami sedang mempertimbangkan kemungkinan meluncurkannya dengan AWD (All Wheel Drive)," jelas Saito Mamoto.

Toyota rupanya menyematkan layar pada pintu yang bertujuan untuk menginformasikan terkait baterai, suhu, kualitas udara dalam kabin, dan memberitahukan pengemudi ketika dekat dengan kendaraan lain. Mengandalkan baterai sebagai tenaga, Toyota turut berkontribusi terhadap netralitas karbon yang kini digerakkan oleh sejumlah produsen otomotif di dunia.

Lihat Juga Mobil Listrik

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini