Kenal Lebih Dekat Honda Connect, Aplikasi Konektivitas Pertama yang Disematkan ke All New Honda CR-V di Indonesia

Selasa, 17 Oktober 2023 | 12:39 WIB

News Image Honda CR-New

PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi hadirkan digital konektivitas pertamanya di Indonesia bernama Honda Connect. Aplikasi ini meluncur bersamaan dengan kehadiran All New Honda CR-V. Honda Connect sebelumnya sudah dikenalkan saat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus lalu.

Honda Connect menawarkan beragam fitur yang diklaim memberikan kenyaman bagi pengendara. Saat membuka aplikasi, pengguna akan melihat fitur seperti Engine Start Stop, Door Lock, dan Kontrol Lampu.

"Pada Honda Connect semua fitur penting itu disematkan," ujar Product Planning Dept PT Honda Prospect Motor (HPM), Vicky Hardian dilansir dari ANTARA pada Selasa, 17 Oktober 2023.

Ketiga fitur di atas memiliki fungsi yang penting dalam berkendara seperti membuka atau menutup pintu, menyalakan mesin, menyalakan WC, hingga menyalakan headlight selama 30 menit.

Berdasarkan di situs resmi Honda, aplikasi Honda Connect juga dilengkapi fitur Vehicle Status yang bisa mengetahui informasi status kendaraan seperti tingkat bahan bakar, status baterai, dan status airbag. 

Bukan hanya itu saja, Honda hadirkan fitur keselamatan bernama Automatic Collision Detection yang bekerja untuk mengirim notifikasi ketika keadaan darurat ke layanan call center support. Kemudian fitur Emergency Call yang bisa menghubungkan pengguna ke Honda Customer Care dan Experience Honda di saat kondisi genting.

Terkadang pengendara kehilangan fokus atau salah mengambil jalan sehingga keluar dari jalur yang sudah ditentukan. Untuk mengatasi masalah ini, Honda sematkan fitur Geofence yang akan memberikan pemberitahuan ketika kendaraan melewati radius atau tempat tujuan.

Bagi yang tertarik mencoba aplikasi ini, bisa membeli Honda CR-V RS e-HEV atau CR-V 1.5L V.TEC Turbo. CR-V RS e-HEV dibanderol dengan harga Rp 799,9 juta dan 1.5L V.TeV Turbo seharga Rp 739,9 juta. Aplikasi nantinya bisa diunduh melalui Google PlayStore, Apple AppStore, atau Huawei AppGallery.