Digibank Travel Visa Platinum vs. BCA Tiket.com, Mana yang Terbaik?

Jumat, 16 Agustus 2024 | 01:58 WIB

News Image Digibank Travel Visa Platinum vs. BCA Tiket.com (foto: Olahan penulis)

Dalam dunia perbankan yang semakin digital, produk-produk kartu kredit menawarkan berbagai fitur yang semakin spesifik untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup penggunanya.

Salah satu kebutuhan yang semakin diminati adalah perjalanan dan hiburan, di mana banyak bank menawarkan kartu kredit dengan berbagai keuntungan seperti cashback, diskon, hingga poin rewards yang bisa ditukarkan dengan tiket pesawat atau hotel.

Dua produk yang menonjol dalam kategori ini adalah Digibank Visa Travel Platinum dari Bank DBS dan BCA Tiket.com. Meskipun keduanya dirancang untuk memberikan manfaat maksimal bagi para pelancong, masing-masing kartu memiliki keunggulan dan fitur yang berbeda.

Artikel ini akan membandingkan kedua kartu kredit tersebut, untuk membantu Anda menentukan mana yang lebih sesuai dengan kebutuhan perjalanan dan gaya hidup Anda.

Digibank Travel Visa Platinum

Digibank Travel Visa Premium adalah kartu kredit yang dikeluarkan oleh Digibank, bank digital besutan Bank DBS. Kartu ini menawarkan berbagai fitur dan manfaat khusus untuk para pelancong. 

Perbedaannya dengan kartu Digibank lainnya adalah penawaran poin reward yang lebih tinggi untuk transaksi terkait perjalanan. Poin ini dapat ditukarkan dengan tiket pesawat, voucher hotel, dan hadiah eksklusif lainnya.

Kartu ini juga menyediakan asuransi perjalanan komprehensif yang mencakup asuransi kecelakaan, keterlambatan penerbangan, dan kehilangan bagasi, sesuatu yang tidak ditawarkan oleh kartu Digibank lainnya.

Selain itu, pemegang kartu ini menikmati akses eksklusif ke lounge bandara di seluruh dunia dan mendapatkan promo serta diskon khusus untuk berbagai layanan perjalanan, memberikan kenyamanan dan keuntungan ekstra yang tidak ditemukan pada kartu Digibank lainnya.

Berikut adalah rincian mengenai berbagai fitur dan manfaat dari kartu kredit Digibank Visa Travel Platinum:

1. Digibank Mileage

Salah satu fitur utama dari kartu ini adalah Digibank Mileage, yaitu reward points yang ditawarkan oleh Digibank setiap kali ada melakukan transaksi dengan kartu kredit Digibank. Untuk transaksi luar negeri, Anda bisa mendapatkan 1 Mileage Digibank setiap Rp10.000 dari transaksi yang Anda lakukan.

Sementara itu, untuk transaksi domestik, Anda bisa mendapatkan 1 Mileage Digibank setiap Rp12.500 dari transaksi yang Anda lakukan. 

2. Hidangan Gratis di Starbucks Airport Indonesia

Anda bisa menikmati hidangan gratis di Starbucks yang berlokasi di berbagai bandara di Indonesia. Untuk mendapatkan fitur ini, Anda harus memiliki transaksi minimum senilai Rp5 juta dalam periode billing sebelumnya.

3. Diskon dan Promo di Singapura

Sebagai bank Singapura, Digibank menawarkan berbagai diskon dan promo sampai dengan 50% untuk transaksi di lebih dari 150 restoran, hotel, dan toko retail maupun e-commerce di Singapura. Untuk daftar lengakpnya, Anda bisa lihat di sini.

4. Asuransi Perjalanan

Sebagai kartu kredit perjalanan, Anda berhak mendapat asuransi perjalanan sampai dengan Rp1 miliar. Manfaat ini juga bisa digunakan oleh anggota keluarga Anda.

5. Cashback dengan Digibank Mileage  

Anda dapat menukarkan Digibank Mileage menjadi cashback hingga Rp4 juta yang dapat digunakan untuk transaksi kebutuhan perjalanan Anda. Akumulasi 2.500 Mileage Digibank setara dengan cashback Rp100.000.

Nikmati penerbangan gratis dengan menukarkan mileage Digibank menjadi miles maskapai favorit Anda. 1 Digibank Mileage setara dengan 1 Krisflyer Miles, Garuda Miles Frequent Flyer, atau Asia Miles. Penukaran mileage minimum adalah 10.000 Digibank Mileage.

6. Ubah Transaksi Menjadi Cicilan

Sebagai bank digital, Digibank memiliki aplikasi mobile yang memudahkan Anda untuk melakukan transaksi kartu kredit. Hanya dengan empat langkah, Anda bisa mengubah transaksi Anda menjadi cicilan.

7. Welcome Bonus

Khusus untuk pelanggan baru Kartu Kredit Digibank, dapatkan gratis biaya tahunan untuk tahun pertama + 2.000 Digibank Mileage + tambahan cashback Rp50.000. Anda bisa menerima penggratisan biaya tahunan hanya dengan melakukan transaksi tanpa batas minimum dalam 60 hari pertama sejak kartu Anda disetujui.

Selain itu, Anda juga bisa dapatkan 2.000 Digibank Mileage hanya dengan melakukan akumulasi transaksi ritel minimum Rp750.000 dalam 60 hari pertama sejak kartu Anda disetujui. Nikmati tambahan cashback Rp50.000 hanya jika total transaksi mencapai minimum Rp1 juta dalam 60 hari pertama sejak kartu Anda disetujui.

Untuk info lebih lanjut mengenai Digibank Visa Travel Platinum, klik di sini

BCA Tiket.com

Kartu kredit BCA Tiket.com adalah produk hasil kerja sama antara Bank Central Asia (BCA) dan platform pemesanan perjalanan Tiket.com, yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan para pelancong.

Kartu ini menawarkan berbagai keuntungan seperti cashback, poin rewards, dan diskon khusus untuk pembelian tiket pesawat, hotel, dan produk perjalanan lainnya melalui Tiket.com.

Selain itu, pengguna kartu ini juga dapat menikmati fasilitas cicilan 0% untuk transaksi di Tiket.com serta akses prioritas dan penawaran eksklusif lainnya yang mendukung pengalaman perjalanan yang lebih hemat dan nyaman.

1. Reward Program

Dengan menggunakan kartu kredit BCA Tiket.com, setiap transaksi yang Anda lakukan akan memberikan reward dalam bentuk poin yang dapat dikonversi menjadi Blibli Tiket Points.

Untuk setiap transaksi di semua merchant, Anda akan mendapatkan reward sebesar 0,5% dari nilai transaksi. Namun, jika Anda bertransaksi di Tiket.com, Anda akan mendapatkan reward yang lebih besar, yaitu 1% dari nilai transaksi.

Poin-poin ini akan secara otomatis terakumulasi dan dikonversi ke dalam Blibli Tiket Points setiap tanggal cetak tagihan bulanan Anda.

2. Welcome Bonus

Saat Anda berhasil mengajukan dan mengaktifkan kartu kredit BCA Tiket.com, Anda akan langsung mendapatkan Welcome Bonus berupa e-voucher Tiket.com senilai Rp 600 ribu. Bonus ini diberikan sebagai apresiasi atas penggunaan kartu kredit tersebut dan dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan perjalanan di Tiket.com.

Selain itu, jika Anda adalah nasabah baru yang belum pernah memiliki kartu kredit BCA sebelumnya dan melakukan pengajuan melalui aplikasi Tiket.com, Anda berhak mendapatkan Additional Welcome Bonus berupa e-voucher Tiket.com senilai Rp 400 ribu.

Bonus tambahan ini akan diberikan setelah Anda melakukan transaksi pertama dalam waktu satu bulan sejak pengajuan kartu kredit disetujui. Total, Anda bisa mendapatkan e-voucher senilai Rp 1 juta yang bisa dimanfaatkan untuk memesan tiket pesawat, hotel, atau layanan perjalanan lainnya di Tiket.com.

3. Double Blibli Tiket Points

Anda bisa menikmati keuntungan Double Blibli Tiket Points untuk pembelian produk penerbangan atau hotel melalui Tiket.com. Double Blibli Tiket Points berarti Anda akan mendapatkan poin dua kali lipat dari jumlah poin Blibli Tiket Points yang biasanya diterima untuk setiap transaksi pembelian produk di Tiket.com. Penawaran double Blibli Tiket Points ini hanya berlaku untuk transaksi pembelian tiket pesawat atau reservasi hotel.

4. Gratis Iuran Tahunan

Dengan menggunakan kartu kredit BCA Tiket.com, Anda akan menikmati keuntungan tambahan berupa pembebasan iuran tahunan pada tahun pertama. Ini berarti Anda tidak perlu membayar biaya tahunan kartu kredit pada tahun pertama sejak kartu disetujui dan diaktifkan.

Untuk info lebih lanjut mengenai BCA Tiket.com, klik di sini

Biaya dan Persyaratan

Berikut adalah perbandingan rincian mengenai biaya dan persyaratan untuk mendapatkan kartu Digibank Travel Visa Platinum dan CIMB Visa Travel:

Biaya dan Persyaratan

Digibank Travel Visa Platinum BCA Tiket.com
Provider Kartu Visa Mastercard
Iuran Tahunan Rp750.000 Rp125.000
Biaya Tahunan Kartu Tambahan Rp450.000 Rp100.000
Purchase Rate 1,75% -
Cashback Rate - -
Biaya Penarikan Tunai Minimum 6% dari jumlah penarikan tunai atau min. Rp100.000 4% atau minimal 40.000
Denda Keterlambatan Pembayaran 1% dari total tagihan Kartu Kredit atau maksimal Rp100.000 1% atau maksimal Rp100,000
Penghasilan Minimal Rp10 juta Rp3 juta
Usia Pemegang Kartu Utama 21-65 tahun 21-65 tahun

Semua Berita

6 Langkah Praktis Memulai Investasi di Fintech P2P Lending (Pinjol)
22 August 2024

6 Langkah Praktis Memulai Investasi di Fintech P2P Lending (Pinjol)

Berikut adalah panduan praktis untuk Anda yang ingin memulai...

Kartu Kredit
9 Bank Digital Paling Diminati di Indonesia (Terbaru Agustus 2024)
22 August 2024

9 Bank Digital Paling Diminati di Indonesia (Terbaru Agustus 2024)

Populix telah merilis laporan Studi Analisis Ekosistem dan P...

Kartu Kredit
Asuransi Jiwa Catat Laba per Juli 2024, Berbalik Arah dari Tren Negatif
21 August 2024

Asuransi Jiwa Catat Laba per Juli 2024, Berbalik Arah dari Tren Negatif

Pada bulan Juli 2024, beberapa perusahaan asuransi jiwa berh...

Kartu Kredit
Kartu Original vs. Co-branding: BTN Platinum vs. BTN x BRI Platinum, Mana yang Terbaik?
21 August 2024

Kartu Original vs. Co-branding: BTN Platinum vs. BTN x BRI Platinum, Mana yang Terbaik?

Perbandingan fitur, manfaat, dan biaya antara BTN Platinum v...

Kartu Kredit
Ini Kata BPJS Kesehatan Soal Aset Dana Jaminan Sosial (DJS) Turun 16,68%
20 August 2024

Ini Kata BPJS Kesehatan Soal Aset Dana Jaminan Sosial (DJS) Turun 16,68%

Pada Juni 2024, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ke...

Kartu Kredit
5 Kesalahan Umum dalam Memilih Asuransi dan Cara Menghindarinya
20 August 2024

5 Kesalahan Umum dalam Memilih Asuransi dan Cara Menghindarinya

5 Kesalahan Umum dalam Memilih Asuransi dan Cara Menghindari...

Kartu Kredit
6 Kartu Kredit dengan Promo Terbanyak
20 August 2024

6 Kartu Kredit dengan Promo Terbanyak

6 kartu kredit dengan promo terbanyak di Indonesia.

Kartu Kredit
6 Tips Permohonan Pinjol Diterima dan Cepat Cair
19 August 2024

6 Tips Permohonan Pinjol Diterima dan Cepat Cair

Pilihan untuk menggunakan pinjaman online cepat cair sering...

Kartu Kredit
Kartu Kredit Pelancong: CIMB Visa Travel vs. BCA Tiket.com, Mana yang Terbaik?
19 August 2024

Kartu Kredit Pelancong: CIMB Visa Travel vs. BCA Tiket.com, Mana yang Terbaik?

Perbandingan fitur, manfaat, dan biaya antara CIMB Visa Trav...

Kartu Kredit
Ingin Buka Rekening? Berikut 5 Bank Terbaik Milik Chairul Tanjung Beserta Kinerjanya pada 2024
18 August 2024

Ingin Buka Rekening? Berikut 5 Bank Terbaik Milik Chairul Tanjung Beserta Kinerjanya pada 2024

5 Bank Pilihan milik Chairul Tanjung beserta laporan kinerja...

Kartu Kredit