BMW X5 Buatan Indonesia Resmi Meluncur, Harga Sekitar Rp 2 Miliar

Senin, 16 Oktober 2023 | 06:10 WIB

News Image BMW X5

BMW X5 eDrive40i Sport buatan Indonesia resmi meluncur. BMW Indonesia hadirkan X5 dengan berbagai penyegaran mulai dari mesin hingga sistem pengamanan. BMW X5 sendiri menjadi kendaraan paling laris dikelasnya.

Menurut keterangan resmi Presiden Direktur BMW, Ramesh Divyanathan menyebutkan BMW X5 menguasai mayoritas penjualan 65 persen berdasarkan data dari Gaikindo pada September 2023. Bagaimana performa BMW X5 rakitan Indonesia? Simak spesifikasi lengkap BMW X5 eDrive40i di bawah ini!

Spesifikasi BMW X5

Desain BMW X5 makin sporty dengan adanya sentuhan lampu khasa Bavarian dan double kidney grille. Seperti desain kekinian, lampu BMW dibuat dengan gaya yang lebih ramping. Selain itu, velg yang digunakan berukuran 21 inci M V Spoke 915 M bicolour.

Menengok bagian interior, kesan mewah terpancar ketika penumpang membuka pintu. Pada bagian headliner, BMW menyematkan layar display informasi yang didesain melengkung (curved) berukuran 12,3 inci dan layar control display 14,9 inci. Menariknya, BMW menyematkan kokpit dengan sentuhan digitalisasi di mana area tersebut didukung dengan BMW operating 8 system. 

Untuk meningkatkan performa selama berkendara, BMW X5 dibekali mesin TwinPower turbo enam silinder dan didukung dengan fitur hybrid 48Volt yang menghasilkan tenaga 381 hp dan torsi maksimum 520 Nm. Dengan mesin ini, BMW klaim mampu melajukan kendaraannya ini dengan kecepatan 0-100 km/jam selama 5,4 detik.

Demi kenyamanan dan keamanan berkendara, BMW menyematkan fitur-fitur canggih. Di antaranya fitur keamanan Driving Assistant Professional, Parkir Assistant, Front Crossing Traffic Warning, hingga Evasion Assistant.

Harga BMW X5

Berdasarkan situs resmi BMW Indonesia, pabrikan otomotif asal Jerman ini menawarkan X5 seri terbaru dengan harga Rp 1,979 miliar (OTR Jakarta) dan sudah tersedia di seluruh dealer resmi Tanah Air. 

BMW X5 hadir dengan delapan warna yakni Alpine White, Mineral White Metallic, Black Sapphire Metallic, Carbon Black Metallic, Donington Grey, Ametrine Metallic, Tanzanite Blue Metallic, Manhattan Metallic, Toronto Red Metallic, dan Marina Bay Blue Metallic. BMW X5 buatan Indonesia sudah bisa dipesan melalui dealer-dealer resmi BMW Indonesia.