Haval Debutkan SUV Baru Tahun Depan, Disebut Jadi Pesaing Berat di Segmen Rp 400 Jutaan?

Kamis, 12 Oktober 2023 | 08:42 WIB

News Image Haval SUV Baru

Great Wall Motors (GWM) selaku produsen otomotif merek Haval akan mendebutkan model baru SUV tahun depan bernama Veyron. SUV ini digadang-gadang menjadi pesaing kendaraan di segmen Rp 400 jutaan seperti Aito M7.

Melansir dari Car News China, Veyron akan mengadopsi mesin yang digunakan pada Raptor yakni Hi4 plug-in hybrid system. Hi4 sendiri merupakan pembakaran mesin dengan 1.5L+DHT+P4 dan 1.5T+DHT+P4. Kombinasi mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 340 kW.

GWM mengklaim dua motor tersebut didesain secara paralel dan koneksi seri antara jarak roda depan dan belakang dengan pengalaman penggerak empat roda (4WD) pada konsumsi energi penggerak dua roda (2WD).

Mesin Hi4 ini dipadukan dengan Intelligent Torque Vector Control System (ITVC) dan Intelligent Energy Management System agar memastikan sistem tenaga kendaraan bisa melaju dengan sempurna di semua jarak dan kecepatan.

Berdasarkan analis lokal, SUV ini didesain dengan tujuh tempat duduk dan didukung dengan sistem keamanan ADAS terbaru dari GWM. Veyron diperkirakan bisa menghasilkan tenaga 278 kW dan torsi 750 Nm. Mesin tersebut mampu melajukan kendaraan hingga 115 km dalam mode listrik. 

GWM tidak memberikan bocoran secara rinci terkait fitur-fitur apa saja yang bakal disematkan pada Veyron. Pabrikan asal Tiongkok ini juga tidak memberikan jadwal tepatnya Veyron bakal dirilis pada 2024 mendatang.