Aplikasi EMOVE Tawarkan Sewa Mobil Listrik, Mulai Harga Rp 40.000

Rabu, 11 Oktober 2023 | 01:50 WIB

News Image Wuling Air EV

Setelah masuknya mobil listrik 2020 lalu, pemerintah semakin gencar dengan kendaraan bertenaga listrik untuk digunakan masyarakat Indonesia. Terlebih pemerintah memberikan subsidi pembelian mobil listrik hingga 80 juta. Kendati demikian, masih banyak orang belum beralih ke mobil listrik karena beberapa alasan.

Bagi yang penasaran dengan mobil listrik namun belum ingin membelinya, kini sudah ada sewa kendaraan listrik melalui aplikasi EMOVE. Aplikasi ini diluncurkan oleh Adhitya Group sebagai langkah untuk memajukan ekosistem mobil listrik.

"EMOVE merupakan sewa kendaraan listrik berbasis teknologi. Mengapa kami sebut berbasis teknologi? Karena, kami mengembangkan software yang bisa ditanamkan pada kendaraan hingga dapat dihubungkan ke server sehingga bisa dioperasikan melalui aplikasi, hal ini banyak orang menyebutnya IOT," ujar CEO Adhya Group, Ricky Wijaya dilansir dari ANTARA pada Rabu, 11 Oktober 2023.

Ricky menyebutkan permintaan mobil listrik semakin meningkat sejak masuk ke Tanah Air tiga tahun lalu. Terlebih pemerintah memberikan kemudahan terhadap penggunaan kendaraan bertenaga listrik ini.

"Selain penggunaannya yang hemat ditambah dukungan pemerintah yang memberikan insentif pajak bagi yang membeli mobil listrik. Menjadikan mobil listrik memiliki daya tarik yang kuat," imbuhnya.

Aplikasi EMOVE sudah bisa didownload di PlayStore dan AppStore. Terkait harga sewa, Adhya Group menawarkan harga yang beragam tergantung dari lama penggunaan, ada harga per jam, harian, bulanan, maupun tahunan. Harga sewa mulai dari Rp 40.000 per jam.

Ricky Wijaya mengatakan Adhya Group telah memiliki target yakni 500 unit sewa kendaraan listrik seperti mobil dan motor hingga 2025 mendatang. Aplikasi EMOVE nantinya bisa digunakan untuk wilayah Jakarta, Bali, dan Bandung.

Adhya Group juga bekerja sama dengan SPKLU yang akan memberikan manfaat kepada EMOVE. Pengguna bakal mendapatkan fasilitas charging selama satu jam secara gratis di SPKLU.