Range Rover PHEV Resmi Mengaspal di Indonesia, Harga Mulai Rp 5 Miliar

Jumat, 8 September 2023 | 02:44 WIB

News Image Range Rover PHEV

PT JLM Auto Indonesia selaku agensi resmi Range Rover meluncurkan Range Rover PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) pada Kamis, 7 September 2023 di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat. 

Produk terbaru Range Rover di Indonesia ini tetap berkomitmen mengusung net-zero carbon di mana perusahaan asal Britania Raya ini berencana akan memproduksi mobil bertenaga murni listrik pada 2030. 

"Range Rover PHEV terbaru ini mewakili kami dalam membantu percepat adopsi elektrifikasi di Indonesia. Ini merupakan komitmen Jaguar Land Rover (JLR) menjadi carbon neutral pada tahun 2030. Peluncuran Range Rover PHEV merupakan langkah maju yang kuat untuk memenuhi visi tersebut," ujar Direktur Pemasaran dan Penjualan PT JLM Auto Indonesia, Irvino Erwardly dikutip dari ANTARA pada Jumat, 8 September 2023.

Peluncuran Range Rover PHEV ini menawarkan dua pilihan teknologi yakni mild hybrid dan PHEV. Kendati demikian, PT JLM Auto Indonesia nantinya hanya akan menawarkan teknologi PHEV sebagai transisi ke era tenaga listrik secara penuh.

Ada dua tipe Range Rover PHEV yang bakal dipasarkan yakni SE dan Autobiography. Range Rover PHEV diklaim memiliki tenaga pacu yang lebih gahar dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Spesifikasi Range Rover PHEV

Range Rover PHEV digadang-gadang akan memiliki tenaga yang lebih kencang dan stabil. Kali ini, mobil keluaran Inggris ini membenamkan mesin 6 silinder Ingenium 3.0 liter turbocharged. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga total 440 PS dengan putaran torsi maksimum mencapai 62 Nm.

Untuk menunjang performa, kendaraan tersebut dibekali baterai bertenaga 38.2 kWh, hampir tiga kali lipat lebih besar dibanding generasi awal Range Rover. Kapabilitas pengisian baterai mencapai 50 kW DC di mana baterai bisa diisi sampai 50 persen dalam waktu 30 menit.

Jika dilihat dari segi desain, Range Rover PHEV mengandalkan kesan mewah Clamshell Bonnet. Di sisi lain, guna mempertegas mobil kelas SUV, Range Rover PHEV menerapkan velg berukuran 22 inci dan diterapkan pula hidden until-lit tailights. 

Kemudian bagian interior, Range Rover PHEV menerapkan model 7 seat. Pada bagian bangku depan dilapisi dengan batu pemijat 24 titik dan suhu hangat dapat diatur. Selain itu, posisi bangku juga dapat disesuaikan dengan yang diinginkan. 

Ada beberapa fitur canggih lainnya yang mendukung kenyamanan pengendara seperti Pivi Pro 13.1 inci floating haptic screen, cabin air purification, dan meridian signature sound system yang dilengkapi dengan active noice cancelation.

Harga Range Rover PHEV

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa Range Rover PHEV terdiri dari dua varian yakni SE dan Autobiography. Tentu saja harga yang ditawarkan untuk setiap varian berbeda karena beberapa faktor dan penunjang.

Untuk varian Range Rover PHEV SE dibanderol dengan harga Rp 5,2 miliar. Sementara untuk varian Autobiography dihargai Rp 5,7 miliar off the road.